eToro Tegaskan Komitmen Pertumbuhan Melalui Akuisisi Delta

290926

Melalui akuisisi kedua di tahun 2019 ini, eToro semakin menajamkan niatnya untuk menjadi platform yang terus berkembang dengan dukungan klien terbaik.

Platform investasi multi-asset berskala global, eToro, baru-baru ini mengakuisisi Delta dengan nilai yang tak disebutkan jumlahnya. Delta sendiri adalah platform membantu investor kripto memilah investasi ideal dengan menyediakan tool seperti portfolio tracking dan data pricing.

Delta App

Terkait berita ini, Yoni Assia selaku Co-founder dan CEO eToro berkomentar:

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Delta akan menjadi bagian dari eToro Group. Ini merupakan akuisisi kedua kami di tahun 2019 yang mencerminkan komitmen untuk melanjutkan pertumbuhan serta inovasi. Saat kami mulai membangun eToro, tujuan kami adalah untuk membuat gebrakan dalam dunia trading. Kami ingin mengubah cara pikir orang-orang tentang cara trading dan investasi, serta pada akhirnya mengurangi ketergantungan pada institusi  konvensional sehingga menjadikan (aktivitas) trading dan investasi lebih transparan juga menyenangkan. Misi ini masih menjadi panduan kami dalam menumbuhkembangkan diri, baik secara organik maupun melalui akuisisi, untuk menyajikan pengalaman terbaik pada para klien kami."

Sebagai informasi, Delta adalah aplikasi pelacak portofolio yang memiliki lebih dari 6,000 aset kripto dari sekitar 180 bursa. Beragam tool untuk mencari dan menganalisa portofolio kripto tersedia di aplikasi ini. Delta telah diunduh oleh lebih dari 1.5 juta pengguna, dan memiliki ratusan ribu pengguna aktif secara bulanan. Dikenal sebagai app dengan kualitas superior, Delta memiliki rating 4.8 di iOS dan 4.6 di Android. User Interface yang dibawakannya pun mendapat pengakuan para profesional, terbukti dengan anugerah penghargaan dari 2018 Webbly Judges Award untuk kategori Best Mobile App UI/UX.

CEO Delta, Nicolas Van Hoorde, menuturkan bahwa:

"Akuisisi ini berarti bagi Delta, eToro, dan paling penting bagi pengguna kami. Ada sinergi kuat antara kedua perusahaan dan kami berbagi banyak nilai, khususnya dalam hal dukungan terhadap masyarakat dan inovasi yang berkelanjutan. Baik eToro dan Delta juga sukses karena kami membangun basis pengguna yang suportif dan aktif, serta memiliki komitmen untuk menumbuhkan user (via) teknologi terdepan."

eToro didirikan pada tahun 2007 dengan visi membuka gerbang pasar global untuk masyarakat, sehingga semua orang bisa trading dan berinvestasi secara simpel dan transparan. Sembari mempertahankan visi utama tersebut, eToro juga mengembangkan bisnisnya dengan dukungan teknologi baru bernama Blockchain.

Di tahun 2018, eToro menciptakan eToroX, cabang perusahaan yang berfokus pada pemanfaatan teknologi Blockchain. Sejauh ini, eToroX telah merealisasikan infrastruktur baru berupa Wallet dan bursa kripto, yang menunjang komitmen eToro untuk memfasilitasi perkembangan tokenisasi asset-asset.

eToro Wallet

Direktur Pengelola eToroX, Doron Rosenblum, mengutarakan bahwa, "Saya tak sabar menyambut Delta dalam keluarga eToro. Mereka memiliki produk fantastis yang kami yakini bisa menjadi tambahan menarik bagi penawaran (layanan) kripto kami. Kami akan mengeksplor bagaimana cara mengintegrasikan Delta dengan eToroX, sehingga klien bisa trading di app sembari menelusuri pilihan kelas asset yang lebih banyak untuk memperluas jangkauan analisa mereka."

Tim Delta di bawah kepemimpinan Nicolas Van Hoorde nantinya akan menjadi bagian dari eToroX yang bertanggung jawab pada Doron Rosenblum. Mereka akan tetap beroperasi dari negara asal mereka, Belgia, sembari mempertahankan kolaborasi dengan eToro dan eToroX dalam lingkup kerja global.

"Di masa ketika fintech yang lain menyatakan tidak menargetkan profitabilitas, kami bangga menyatakan diri sebagai bisnis yang bermodal dan profitable, yang tumbuh baik secara jangkauan geografis maupun ragam produk," ungkap Yoni Assia.

"Kami adalah platform trading dan investasi yang tidak hanya menyajikan akses untuk asset saham bebas komisi, ETF via FX, komoditas, dan kripto, tapi juga memberikan pilihan pada klien untuk memilih sendiri cara berinvestasi. Mereka bisa trading secara langsung, menyalin dari trader lain, atau berinvestasi di sebuah portofolio. Kami meyakini bahwa dukungan terhadap klien dan akuisisi Delta akan memungkinkan kami untuk menambahkan elemen penting baru pada amunisi layanan kami," demikian lanjut Assia.

 


eToro diregulasi oleh Cyprus Securities and Exchange Commission di Eropa dan Financial Conduct Authority di Inggris. Sementara itu, eToroX berkantorpusat di Gibraltar dengan nomor registasi perusahaan 116348 di 57/63 Line Wall Road, Gibraltar. Lisensi untuk penyedia DLT (Distributed Ledger Technology) eToroX dirilis oleh Gibraltar Financial Services Commission pada Desember 2018 (nomor FSC1333B).



Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Broker eToro adalah platform penyedia sosial trading terbesar di dunia yang berdiri sejak 2007. Di eToro, trader bisa menyalin strategi dari trader lain yang dianggap lebih profesional secara cuma-cuma dan tanpa komisi.