Advertisement

iklan

3 Apr 2018 Valentino

FBS Broker

FBS BROKER SCAM, ga percaya? ada bukti dari OJK, silahkan Googling aja.
11 0

Faisal Purnama 4 Apr 2018
Bukannya saya membela FBS, karena saya sendiri tidak trading di broker itu.



Tapi mengatakan scam berdasarkan klaim dari OJK ini kurang bisa dijadikan acuan, karena:



1. Daftar perusahaan yang dicurigai ini didapat dari laporan nasabah yang "merasa" dirugikan, dan perusahaannya dicap ilegal menurut standar Indonesia, karena belum terdaftar di regulator Indonesia.



2. Mari kita kaji dari kriteria kedua dulu, yaitu terdaftar. Jika melihat klasifikasi ini, maka wajar jika FBS dan semua broker asing seharusnya masuk dalam daftar ini, karena ketentuan Bappebti memang tidak memungkinkan broker asing untuk masuk ke Indonesia. Sekitar tahun 2014-2015 lalu, ada moratorium pemberian izin bagi perusahaan pialang berjangka asing. Jadi, broker asing tidak bisa minta lisensi sama sekali di Indonesia.



Setiap Negara mengekspektasikan perusahaan apapun yang beroperasi di wilayahnya untuk teregulasi di negaranya. Kalau ada perusahaan punya klien di Indonesia, tetapi tidak punya ijin operasi di Indonesia, maka pasti di-cap illegal, walaupun perusahaan tersebut sudah punya lisensi AS atau Inggris sekalipun yang jelas-jelas kriterianya lebih ketat. Daftar dari OJK ini berubah-ubah setiap periode tertentu, dan dari daftar sebelum-belumnya, bahkan broker teregulasi AS seperti Forex.com dan FXCM pun bisa dimasukkan.



3. Lalu kenapa FBS yang masuk? Kita bisa lihat dari kriteria pertama, yaitu laporan nasabah yang merasa dirugikan. Hal wajar jika FBS banyak dilaporkan karena dari sekian banyak broker asing yang digemari di Indonesia, FBS memang punya trader paling banyak. Jadi ketika ada laporan masuk mengenai broker asing yang dicurigai ilegal, maka nama FBS akan kena duluan. Diikuti dengan nama broker-broker asing lain yang populer di Indonesia.



Berusaha menjatuhkan broker karena mungkin pernah "merasa" dirugikan cukup banyak dilakukan di sini, tapi sebaiknya pakailah referensi dan bukti yang bisa dijadikan acuan.



Terima kasih.
FBS_Official 4 Apr 2018
Bapak Valentino Yth,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Faisal Purnama yang telah mengedukasi dan memberikan tanggapan yang sangat baik dan mendidik.

Kami juga sering mempertanyakan alasan mengatakan FBS Scam oleh OJK apa ?

Namun dari sudut pandang yang kami lihat ini adalah dari regulasi. Jika karena hanya regulasi maka perlu diingat bahwa FBS adalah Broker International, maka Regulasi kami dari Internasional:

IFSC; Lisensi IFSC/60/230/TS/17, No.1 Orchid Garden Street, Belmopan, Belize, C.A.

Cysec (Cyprus Securities and Exchange Commission), Nomor Lisensi: 331/17.

Semoga ini bisa membantu dan penjelasan Bapak Faisal Purnama sungguh sudah mengakomodir semuanya.

Terima kasih
Angga Pratama 9 Apr 2018
Sebenarnya selain FBS, banyak juga broker asing yang memang digunakan oleh trader Indonesia. Dan saya sendiri setuju dengan apa yang sudah diuraikan oleh bapak Faisal Purnama di atas. Trader Indonesia memang sudah sangat familiar dengan nama FBS, meskipun memang ada yang tidak trading di FBS. At least, mereka pernah dengar.

Kalo soal klien yang merasa dirugikan, misal dengan promo atau bonus dari brokernya, baiknya coba dipahami untuk rule-rulenya. saya rasa, kalau memang banyak klien yang dirugikan, nggak akan ada yang berani pakai brokernya. Dan yang jelas nggak hanya di FBS saja.

Dan lagi, kenapa masih banyak yang menggunakan broker yang masuk di list di atas? saya rasa trader sudah tau jawabannya. Dan sepertinya udah jadi rahasia umum juga kok di kalangan trader, apalagi trader sepuh yang sudah lama terjun di forex.
Valentino 10 Apr 2018
bapak angga dan bapak faisal, saya hanya memberikan informasi yang langsung diterbitkan oleh OJK. dimana yang kita tahu OJK sendiri memiliki peran penting dalam mengawasi investasi forex.

Saya selaku warga negara Indonesia yang tinggal di Indonesia menghimbau kepada semua trader untuk trading berdasarkan regulasi yang sudah diterbitkan OJK dan juga Bappebti. Karena hal itu mempermudah kita untuk nantinya mengklaim suatu kejanggalan yg terjadi pada suatu broker tertentu

the choice is yours, be smart
Ernest 11 Apr 2018
oo berarti bung valentino emang menyarankan broker lokal aja ne ceritanya.

ya kalo saya sih lebih prefer yang bisa kasih lot micro dan ada swap free ya. sayangnya broker lokal masih kalah saing banget sama broker luar dlm 2 hal itu. udh gitu perlu bayar biaya trading 2 kali kalo di broker lokal. spread plus komisi. padahal broker luar udh gak ada yg seperti itu. spread ya spread aja, komisi ya komisi aja.

selama ini broker luar masih rame di indonesia walaupun bappebti sudah tutup pintu, pasti la ada alasannya.

dan bung valentino di atas tidak cuma sekedar memberikan informasi dan menghimbau lo. tapi langsung menuduh FBS Scam. padahal tidak teregulasi di indonesia itu tidak sama dg scam.

kalo emang menurut bung valentino seperti itu, apakah berani juga menuduh scam terhadap broker-broker yg regulasi Amerika dan Inggris tapi tidak terdaftar di indonesia?

Ingat, scam itu perlu bukti dari para nasabahnya, peninjauan, dan klaim resmi dari badan regulator broker yg bersangkutan.
Valentino 11 Apr 2018
bro ernest, saya tidak menuduh fbs. kalo saya nuduh gaada bukti? itu saya mengambil berita yang diterbitkan langsung oleh ojk.

saya memang menyarankan untuk orang indonesia bermain di broker lokal, kenapa? karena rata2 broker lokal itu sudah terintegrasi oleh bappebti dan juga OJK itu yg harus bro ernest garis bawahi.

saya menyarankan untuk broker yg memiliki izin resmi langsung dari bappebti dan OJK, karena kita tinggal di Indonesia dan rata2 orang2 kita yg trading menggunakan FBS pasti banknya bank lokal betul bro ernest?

Nah kalo misalkan mereka melakukan WD di FBS dan terhambat karena peraturan OJK yg menganggap FBS itu ilegal, kita harus menyalahkan siapa? pepatah bilang lebih baik mencegah daripada mengobati.
Ernest 12 Apr 2018
Oke saya kutip lagi pernyataan bung valentino dr awal sekali:

"FBS BROKER SCAM, ga percaya? ada bukti dari OJK, silahkan dibaca"

apa ini kelihatan sbg pernyataan yg menyarankan? jelas menuduh gitu.

saya g akan membahas lebih jauh lagi soal bitcoin dn klaim lainnya lagi dari bung valentino, meskipun sebenarnya itu semua bisa disanggah.

saya cuma merasa buang2 waktu dengan pola pikir hater yg sebenarnya gak betul2 paham dan ketika dijelaskan malah berlindung dibalik victim mentality. lagi2 menyebutkan berita ojk sebagai bukti, padahal dr komentar" sebelumnya udah dikonfirmasi itu gak legitimate utk jdi bukti. berarti sepanjang ini diskusi g ada yg masuk nih di benak bung valentino.

semoga sukses dgn pilihan masing-masing
Valentino 13 Apr 2018
Doa saya,

Semoga orang INDONESIA makin pinter dalam memilih broker, AAAMMMIIINNNNN
Reza Fajarsah 11 Dec 2018
Saya memiliki akun di FBS dan ingin membuat trade Explorer di forum forexfactory.com namun saya tidak menemukan nama FBS di opsi pilihan broker dalam daftar forexfactory.
FBS_Official 12 Dec 2018
Bapak Reza Fajarsah Yth,

Kondisi ini adalah dari Forexfactory dan kami sedang menghubungi Forexfactory akan hal itu dan bapak juga bisa menghubungi forexfactory terkait hal ini untuk mendapatkan penjelasan lebih rinci.

Terima kasih
Dwi 5 Apr 2019
bro @valentino ujung-ujungnya rekomendasi ke broker lokal. yee dari awal bilang aja mau promoin broker lokal krn udh terdaftar bappebti.

gitu aja kok njelimet pake jatoh2in broker luar segala
FERDINAND HADI TUTKEY 30 Jan 2021
Om valentino rossi kolaborator OJK YA 😄.. Mending balap motor aja. Ikut MotoGP. Gk usah urusin broker luar negeri yang banyak memberikan manfaat buat trader Indonesia. Kalo ada yang dirugikan yah mungkin kliennya aja blom pro.. Dalam trading..

Sekarang bisnis vtube yang jelas jelas banyak berikan manfaat buat membernya, masuk daftar hitam OJK juga. Sebenarnya OJK ingin membantu masyarakat yang ingin maju dalam hal finansial apa hanya menghambat??.. Contoh kecil banyak kendaraan yang ditarik leasing atau ditake over karena gagal bayar.. Padahal katanya ada program restrukturisasi.. Kemana aja OJK??..
Send Reply
Send New Testimonial

iklan

iklan