Advertisement

iklan

Pilihan Deposit Dan Penarikan Di FXOptimax

Di broker FXOptimax, Anda bisa melakukan deposit maupun penarikan dengan berbagai metode pembayaran. Ada pilihan wire transfer, kartu kredit, hingga beragam e-payment yang sudah dipersiapkan untuk melengkapi kemudahan transaksi Anda. Namun seperti apa kondisi deposit dan penarikan pada masing-masing pilihan metode pembayaran di FXOptimax?
Advertisement

iklan

Advertisement

iklan


1. Wire Transfer

FXOptimax menyarankan metode wire transfer untuk deposit atau penarikan di atas 5,000 USD. Akan tetapi, Anda juga bisa memilih wire transfer untuk transaksi di bawah nominal tersebut, karena ketentuan minimum untuk deposit adalah 1,000 USD, sementara untuk penarikan aturan minimumnya senilai 100 USD.



Mengenai fee, tidak ada keterangan berapa banyak biayanya untuk deposit karena subjektif menurut bank yang Anda gunakan. Sementara untuk penarikan, fee-nya adalah sebesar 0.8% + biaya dari bank. Waktu proses deposit maupun withdrawal melalui wire transfer cenderung lama, bisa memakan waktu hingga 4 hari kerja.

2. Kartu Kredit

Bagi Anda pemilik kartu kredit Visa dan MasterCard, bisa memilih metode pembayaran tersebut untuk melangsungkan deposit dan penarikan di akun FXOptimax. Untuk deposit, terdapat ketentuan jumlah minimal 10 USD, fee 4.2%, dan bisa diproses secara instan. Sementara di bagian penarikan, broker ini hanya menyatakan besaran fee yaitu sebesar 10 USD.

3. E-payment

Jika Anda belum punya kartu kredit atau merasa kurang cocok dengan fee transaksi dan waktu proses yang lama pada ketentuan transaksi lewat wire transfer, maka bisa memilih medium e-payment. Tersedia banyak ragam e-payment untuk menjembatani deposit dan penarikan FXOptimax, diantaranya adalah Neteller, Skrill, FasaPay, Perfect Money, OK PAY, dan UnionPay.



Semua deposit lewat e-payment diproses instan, sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan waktu proses yang lama. Namun dalam hal pembebanan fee, terdapat aturan yang beragam untuk masing-masing e-payment. Jika Anda memproses deposit via FasaPay, Perfect Money, OK PAY, atau UnionPay, maka tidak ada fee yang perlu dibayarkan karena sudah dicover oleh FXOptimax. Sementara untuk Neteller ada fee 2.6% dan untuk pengguna Skrill akan dibebani biaya deposit 3.9% + 0.5 USD.

Dibanding ketentuan deposit, kondisi penarikan lewat e-payment terlihat lebih seragam. Withdrawal dari semua e-payment diproses maksimum 1 hari kerja setelah request penarikan dikonfirmasi. Anda juga tak perlu mencemaskan besar fee karena tidak ada biaya penarikan untuk semua e-payment, kecuali Neteller (jumlah penarikan di luar kisaran 10 USD - 5,000 USD akan dibebani fee 1%). Lalu bagaimana dengan jumlah withdrawal minimum? Broker FXOptimax rupanya memperbolehkan penarikan dengan nominal serendah 1 USD jika dilakukan lewat e-payment FasaPay, Perfect Money, dan OK Pay. Sementara untuk Skrill dan Neteller ketentuannya adalah minimum 10 USD.

Dari uraian singkat di atas, tampak bahwa pilihan wire transfer tersedia bagi Anda yang lebih suka cara deposit dan penarikan konvensional, serta tak keberatan dengan kondisi fee, jumlah minimum, dan waktu proses yang relatif lama. Sementara apabila Anda menginginkan proses transaksi yang lebih cepat, mudah, dan murah, maka bisa memilih salah satu e-payment sebagai metode deposit dan penarikan di akun FXOptimax Anda.

Masih Tentang Broker FXOptimax



Broker andalan saya saat ini adalah FXOptimax. Saya sudah bergabung dengan broker ini selama dua tahun. Withdrawalnya cepat, spreadnya rendah terutama di akun Pro. Deposit saya sekarang sudah 2K dan saya sudah pernah melakukan penarikan sebanyak 1000 Dolar. Sy harap FXOptimax bisa terus mempertahankan dan meningkatkan layanannya. Thumb up!


0.41%
Memilih Broker FXOPTIMAX

Nurul K
fxoptimax dah bisa pake fasapay lgi? dulu denger2 mo ditarik..
Seputarforex
Berdasarkan informasi dari support FXOptimax, metode pembayaran dengan FasaPay masih bisa digunakan.
Irusz
pilih metode transfer mending dari berapa banyak uang yg mau ditransfer. klo banyak mending ke transfer bank, cz sebanyak apapun paling kena $30-an. tapi kalo dikit mending pake epayment, soalnya dihitung persentase.

ibaratnya klo wd $2000 pake neteller (fee 2.6%) berarti kena charge $52. padahal lewat wire cuman kena $30-an. sedangkan kalo wd cuman $100, malah rugi pake wire krn kena $30-an, pdhl kalo pake neteller cumn kena $2.6.