Bursa Kripto Bitfinex Jalin Kerja Sama Dengan Bank ING

Bitfinex berhasil mendapatkan mitra perbankan, yakni Bank ING dari Belanda. Ini bisa menjadi kabar positif yang membangkitkan optimisme pasar kripto.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Beberapa bulan setelah Bitfinex mengakhiri kerjasama dengan Wells Fargo & Co., salah satu bursa kripto utama tersebut akhirnya menemukan mitra perbankan baru di Belanda, yakni Bank ING. Kerjasama dengan mitra perbankan di Belanda ini tentu menjadi angin segar untuk Bitfinex, yang saat ini sedang diawasi oleh SEC AS.

 

ING Sosial Media

 

Dapat Sambutan Baik

Perwakilan ING telah mengkonfirmasi hubungan kerja samanya dengan Bitfinex. Namun, bank tersebut tidak mengungkapkan informasi lebih jauh untuk menghindari kemungkinan pelanggaran. Selain itu, dapat dipastikan bahwa tidak ada satu pun laporan yang sejauh ini menyebutkan tentang Tether, perusahaan afiliasi kontroversial yang terkoneksi dengan Bitfinex.

Harold Reusken, Juru Bicara ING yang berbasis di Amsterdam mengatakan, "Kami akan selalu terbuka untuk perusahaan yang aktif di pasar kripto". Setelah Wells Fargo & Co memutus kerja sama di awal tahun 2017, Bitfinex memang mencari mitra perbankan lain, dan melanjutkan pembicaraan dengan ING hingga tercapai kerjasama ini.

 

Fokus Pada Perusahaan, ING Tidak Melayani Individu

Menurut sebuah situs berbahasa Belanda, Follow The Money, terdapat bukti yang menyebutkan bahwa Bitfinex dan ING Bank telah memiliki hubungan kerja setidaknya sejak tanggal 14 Februari 2018. Bloomberg mengklaim bahwa jauh sebelum itu, Bitfinex mungkin telah memiliki akun di Spoldzielczy, salah satu Bank Besar di Polandia.

Kersajama dengan ING menjadi sebuah perkembangan besar, karena menandai ketersediaan bank multinasional raksasa untuk berkolaborasi dengan Bitfinex, yang kebetulan juga merupakan salah satu Bursa Kripto terbesar saat ini. Namun dikutip dari Reuters, ING tidak melayani individi yang ingin membeli atau menjual kripto, tapi lebih fokus pada perusahaan-perusahaan besar yang memanfaatkan teknologi Blockchain.

282609

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.