Advertisement

iklan

Bursa Kripto Korsel Luncurkan Sistem Pembayaran P2P Di Medsos

BIthumb, salah satu bursa kripto terbesar di Korsel, baru saja meluncurkan platform terbarunya. Ingin tahu seperti apa platform tersebut? Baca selengkapnya di sini.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Bithumb yang saat ini menjadi bursa kripto terbesar kedua di Korea Selatan, baru-baru ini mengumumkan peluncuran platform pembayaran media sosial yang dikenal dengan nama "SNS Pay". Platform P2P (Peer to Peer) ini mendukung pembayaran di blog dan medsos yang lebih dikenal sebagai SNS (Social Networking Service) di Korea Selatan.

 

bithumb 

 

 

Korea Selatan adalah salah satu negara dengan penggunaan media sosial teraktif di dunia. Dilansir dari pernyataan yang dikeluarkan PBB, Korea Selatan saat ini memiliki populasi sebesar 51,118,260. Menurut data dari Statista, 84% dari seluruh penduduknya adalah pengguna media sosial aktif pada kuartal ketiga tahun lalu. Inilah wujud pasar yang diincar oleh Bithumb dengan platform SNS Pay. 

 

Belanja Langsung Di Medsos Dengan Bithumb

Bithumb menjelaskan bahwa SNS Pay merupakan layanan yang mengintegrasikan dukungan untuk sharing, billing, dan pemasaran produk yang terdaftar di media sosial. Secara khusus, bursa kripto korsel tersebut memungkinkan pembayaran dengan User Interface dan media sosial yang sama.

Bithumb menjelaskan bahwa pelanggan dapat menggunakan platform barunya untuk membeli barang-barang populer di media sosial, tanpa harus berkunjung dulu ke toko online yang menjual produk tersebut. "Dengan memanfaatkan SNS Pay untuk berbelanja di media sosial, tingkat konversi yang mengarah ke pembelian diharapkan dapat meningkat secara signifikan," kata seorang pejabat Bithumb. "SNS Pay meningkatkan kenyamanan pembayaran untuk menurunkan biaya transaksi," imbuhnya.

Saat ini, mata uang yang didukung oleh SNS Pay adalah Won Korea dan 15 mata uang kripto, yaitu BitcoinRippleEthereum, EOS, ICON, QTUM, TRON, Ethereum Classic, VeChain, Bitcoin Cash, Litecoin, Bitcoin Gold, Monero, Dash, dan Zcash,

Selain peluncuran SNS Pay, Bithumb juga mengumumkan bahwa mereka telah membentuk kemitraan strategis dengan WinCube Marketing, sebuah situs e-commerce Korea yang menawarkan layanan kupon. Di bawah kemitraan dengan pemasaran WinCube, Bithumb akan menjual 12,500 jenis Voucher dari 600 merek dagang melalui sistem Gift. 

283180

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.