OctaFx

iklan

CEO BitMEX: Perdagangan Berjangka Akan Tingkatkan Volatilitas Bitcoin

CEO BitMex mengatakan, roda perjalanan harga Bitcoin hanya akan semakin liar saja menyusul pembukaan pasar Futures yang lebih besar lagi.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pergerakan Bitcoin pada sepekan terakhir sudah terlihat seperti roda Rollercoaster saja, karena koreksi terakhir yang terjadi pada empat hari yang lalu, dari $16,666 hingga $12,701, sudah ditutup sepenuhnya hingga mampu menciptakan level tertinggi baru di atas level $17,000, yang sekaligus menjadi rekor tertinggi baru sepanjang masa untuk Bitcoin. Bahkan di beberapa bursa, Bitcoin sudah mampu mencapai titik $19,700 hingga $20,000.

BitMex

 

Dengan peluncuran Perdagangan Berjangka Bitcoin pada platform CBOE, sudah terlihat bertambahnya volatilitas yang terjadi pada pasar Bitcoin. Karena beberapa pemain besar yang berbasis di Chicago sudah mulai terjun di dalam perdagangannya. Apalagi, tidak dibutuhkan lagi Wallet dan proses transfer Coin seperti sebelumnya. Hal ini jelas akan terus memicu proses perdagangan yang lebih cepat dan menimbulkan volatilitas pasar baru, karena pada setiap Demand yang muncul, akan selalu ada Supply yang akan menanganinya.

CEO BitMEX, Arthur Hayes menuturkan bahwa, "Roda perjalanan harga Bitcoin hanya akan semakin liar saja menyusul pembukaan pasar Futures yang lebih besar lagi pada pekan depan (oleh CME Groups)."

Saat ini, para Investor Konvensional dengan "Dana Besar" sudah mulai terlibat dalam pasar Bitcoin, kemungkinan besar akan dilanjutkan dengan beberapa Investor lain dari Wall Street yang akan ikut masuk pada pasar di saat CME Groups sudah meluncurkan produk Perdagangan Berjangka Bitcoin mereka pada 18 Desember mendatang. Sebagai catatan, skala bisnis CME Groups secara signifikan lebih besar daripada CBOE, sehingga total dana investor yang bisa ditangani juga terpaut sangat jauh.

Kapitalisasi pasar mata uang kripto secara keseluruhan saat ini mencapai lebih dari $455 miliar, namun angka tersebut bahkan hanya seperti "buih di lautan" jika dibandingkan dengan ukuran pasar global. Jadi, ketika uang tipe Wall Street masuk dalam ekosistem kriptografis, gelombang besar akan terjadi.

Hayes menambahkan, "Cara kerja Kontrak Futures ini terstruktur, (jadi) tak heran jika volatilitas Bitcoin akan naik secara dramatis."

281504

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.