Advertisement

iklan

CFTC Kumpulkan Pendapat Publik Terkait Ethereum

Regulator AS, CFTC, berusaha mengembangkan pemahaman terhadap Ethereum dengan menerbitkan dokumen formal untuk mengumpulkan feedback masyarakat.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka (CFTC) sedang berusaha mencari umpan balik publik untuk memahami industri kripto lebih lanjut, khususnya mengenai Ether (ETH) dan penggunaannya pada jaringan Ethereum di mata masyarakat. Menurut siaran pers yang diterbitkan pada 11 Desember 2018, CFTC yakin bahwa komentar dan informasi yang diberikan oleh publik akan sangat menguntungkan LabCFTC.

LabCFTC sendiri adalah proyek fintech CFTC yang diluncurkan pada Mei 2017. Lab ini dirancang untuk memfasilitasi teknologi keuangan inovatif, sekaligus memastikan bahwa lembaga pemerintah telah memiliki perangkat untuk memahami dan mengikuti perkembangan pasar yang terus berubah.

CFTC dan Ethereum

 

Ethereum Memancing Ketertarikan CFTC

Melalui Federal Register, CFTC akan menerbitkan dokumen Request for Information (RFI) tentang Ether dan jaringan Ethereum. Aspek-aspek yang dimasukkan ke dalam RFI nantinya ditujukan untuk mengetahui pemahaman publik tentang teknologi, risiko, peluang, mekanisme, dan kasus-kasus penggunaan jaringan Ethereum.

CFTC sangat tertarik untuk memahami persamaan dan perbedaan antara Ether serta mata uang kripto lainnya seperti Bitcoin. Setiap informasi atau komentar mengenai jaringan Ethereum, nantinya akan diterima dalam jangka waktu 60 hari setelah RFI dipublikasikan.

Adapun dokumen RFI berisi 25 pertanyaan berbeda, dengan berbagai subkategori yang mencakup tujuan jaringan, teknologi di balik Ethereum, model tata kelola, cybersecurity, prosedur pengelolaan, pasar, pengawasan, serta regulasi. Pertanyaan-pertanyaan ini juga mengeksplorasi berbagai masalah yang saat ini sedang dibahas dan diperdebatkan, termasuk transisi Ethereum dari Proof of Work ke Proof of Stake, masalah skalabilitas dalam jaringan, bagaimana komunitas pengembang saat ini menggunakan jaringan Ethereum, apa cara terbaik untuk membangun dan mengamankan Dompet Ethereum, serta bagaimana seseorang dapat melakukan audit transaksi Ether.

Hasil yang dikumpulkan dari RFI diharapkan dapat membantu CFTC memahami industri kripto lebih lanjut, sehingga lembaga tersebut dapat merencanakan sistem pemantauan yang tepat terhadap industri kripto, serta menciptakan integrasi yang kondusif di pasar derivatif.

286709

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.