Coinbase Berniat Tambahkan 8 Aset Kripto Ini

Meski sudah berstatus sebagai salah satu bursa kripto terbesar di dunia, Coinbase masih berupaya menambah daftar kripto mereka dengan DSH, ALGO, dan 6 aset lainnya.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Bursa Coinbase mengumumkan bahwa mereka sedang berusaha untuk menambah 8 aset digital baru. Melalui pengumumannya di situs resmi pada 5 Agustus lalu, Coinbase menyampaikan bahwa 8 aset yang berusaha ditambahkan dalam platform mereka adalah Algorand (ALGO) Waves (WAVES), Matic (MATIC), Cosmos (COSMOS), Harmony (ONE), Dash (DASH), Ontology (ONT), dan Decred (DCR).

Bursa Coinbase

Berdasarkan data yang berasal dari Coin360, Dash dan Cosmos sudah masuk dalam daftar mata uang kripto terbesar, masing-masing menempati urutan ke-15 dan ke-20 berdasarkan kapitalisasi pasar. Sementara itu, 6 kripto lainnya dipilih karena potensi masing-masing sebagai instrumen perdagangan di masa mendatang.

Meski demikian, Coinbase menekankan bahwa masuknya delapan aset yang saat ini mereka incar ke platform perdagangan belum memiliki target waktu yang pasti. Hal ini karena aset-aset tersebut masih berpotensi tersandung masalah regulasi di beberapa area operasional Coinbase.

 

Targetkan 90 Persen Aset Digital

Tujuan penambahan 8 aset digital yang dilakukan oleh Coinbase saat ini merupakan bagian dari usaha jangka panjang mereka. Coinbase memang menargetkan bisa menggandeng 90 persen dari keseluruhan aset digital yang ada di pasar global. Tujuan ini direncanakan bisa dicapai dengan Digital Asset Framework, yang mereka gunakan untuk menganalisa aset-aset kripto potensial terutama yang berkenaan dengan keamanan dan fungsinya.

Selain itu, Coinbase juga mengungkapkan perilisan API atau indikator lain yang memperlihatkan progres penambahan aset-aset digital mereka di masa depan. Untuk saat ini, platform Coinbase standar sebenarnya sudah menyajikan beragam mata uang kripto, mulai dari Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, ZCash, Stellar, Litecoin, hingga USD Coin yang mereka kembangkan sendiri. Khusus mengenai USD Coin, Coinbase sudah memastikan kelancaran penggunaannya di 85 negara yang bisa mereka jangkau.

289545

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.