OctaFx

iklan

CoinGate Kembangkan Platform Kripto Anti Volatilitas Tinggi

CoinGate bekerja sama dengan PrestaShop untunk mengebangkan platform e-commerce berbasis kripto yang aman dari volatilitas tinggi.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Penyedia layanan payment dengan mata uang kripto, CoinGate, saat ini sedang bekerjasama dengan PrestaShop untuk mengembangkan salah satu solusi e-commerce open source terkemuka. Kombinasi ini diperkirakan mampu memberikan opsi pembayaran baru dengan mata uang kripto, melalui sebuah platform anti volatilitas tinggi yang bisa diadopsi oleh para pemilik usaha di seluruh Eropa.

 

coingate menggaet prestashop

 

 

CoinGate saat ini telah memiliki sekitar 50,000 pengguna dan pendapatan €10 juta per bulan. Semenatar itu, PrestaShop telah berdiri sejak 2007 dan telah berkembang menjadi platform open source yang diadopsi di lebih dari 250,000 toko online di seluruh dunia.

CEO CoinGate, Dmitrijus Borisenka menjelaskan, "Kami akan mendorong adopsi mata uang kripto di sektor bisnis Eropa. Sasaran kami mulai dari skala kecil hingga menengah. Kami berharap, masyarakat bisa memanfaatkan mata uang kripto sebagai metode pembayaran yang inovatif dan lebih murah. Para pemilik usaha juga diharapkan bisa memanfaatkan promosi yang dibawa oleh tag Bitcoin."

Kemitraan antara CoinGate dan PrestaShop ini diperkirakan akan menjamah hingga 80,000 UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Eropa.

Borisenka menjelaskan bahwa saat ini masyarakat telah memiliki uang kripto, tapi banyak yang bingung bagaimana cara membelanjakannya. Hal ini karena belum meluasnya retailer yang membuka kemungkinan pembayaran dengan mata uang kripto. Banyak pedagang masih merasa was-was dan takut dengan risiko kripto. Oleh karena itu, CoinGate dan PrestaShop akan mengedukasi dan mendorong para pemilik usaha untuk mengatasi kekhawatiran dan kesalahpahaman terkait risiko penggunaan mata uang kripto sebagai metode pembayaran.

 

Aman Dari Volatilitas Tinggi

Modul pembayaran yang ditawarkan dari teknologi CoinGate dan PrestaShop nantinya dapat dipasang dalam beberapa klik saja. Mereka juga telah berencana untuk mendukung pembayaran dengan Bitcoin Classic (BTC), Ether, Litecoin, Ripple, dan 50 mata uang kripto populer lainnya.

Borisenka meyakinkan bahwa platform mereka benar-benar aman untuk menerima mata uang kripto sebagai metode pembayaran. Platform tersebut juga dapat melindungi pedagang dari risiko volatilitas tinggi, dengan mengunci harga Bitcoin pada saat transaksi terjadi. Selain itu, pembayaran melalui mata uang Euro juga tetap dapat dilakukan.

283035

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.