Cointext Perluas Layanan SMS Bitcoin Cash Ke Asia

Pengiriman Bitcoin Cash via SMS kini telah menjangkau Hong Kong, Israel, dan Palestina. Layanan tersebut disediakan oleh Cointext.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Cointext, penyedia layanan pengiriman Bitcoin Cash via SMS, mengumumkan bahwa jangkauannya kini telah meluas ke pasar Asia. Namun sebagai awalan, Cointext saat ini masih berfokus di beberapa negara tertentu, seperti Hong Kong, Israel, dan Palestina. Pemberitahuan ini dirilis pada Selasa kemarin (9/10), dengan pernyataan resmi dari Vin Armani yang merupakan pendiri Cointext.

"Ini (Asia) adalah wilayah penting bagi kami, karena merupakan salah satu pusat keuangan global," kata Armani. Menurutnya, inisiatif Cointext untuk memperluas jangkauan ke pasar Asia bisa sangat menjanjikan, karena memberi peluang bagi pengguna kripto di wilayah tersebut, untuk lebih mudah bertransaksi dengan Bitcoin Cash.

Cointext perluas layanan ke asia

Pengguna Cointext dapat bertransaksi dengan mengirimkan SMS seperti BALANCE, RECEIVE, dan SEND ke nomor akses lokal yang disediakan Cointext. Para pengguna juga akan mendapatkan Dompet Cointext dengan mengirimkan SMS berisi START ke nomor khusus yang disediakan (Hong Kong: 85257456744, Israel: 972526230418). Dompet baru akan langsung disetel saat penerima menerima pesan balasan.

Layanan Cointext di Hong Kong dan Israel akan tersedia dalam Bahasa Inggris. Akan tetapi, perusahaan ini juga tengah mengembangkan fitur khusus untuk dukungan dalam bahasa nasional kedua negara tersebut, agar layanannya bisa lebih terlokalisasi. Dengan ekspansi terbaru ke Asia Timur dan Timur Tengah, Cointext sudah melayani total 25 negara.

 

Sudah Menjajaki Pasar Amerika Dan Eropa

Teknologi transaksi Bitcoin Cash melalui layanan pesan baru diluncurkan oleh Cointext pada bulan Maret tahun ini. Akan tetapi, area yang ditarget saat itu baru mencakup AS, Kanada, Afrika Selatan, Swiss, Swedia, Belanda, dan Inggris. Meskipun relatif baru, Cointext mampu menyediakan layanan Dompet Kripto yang tidak memerlukan pemasangan aplikasi, registrasi akun secara online, kata sandi, atau bahkan akses ke internet. Layanan ini menawarkan on-ramp ke ekosistem mata uang kripto untuk pengguna manapun yang memiliki layanan SMS di ponselnya.

Selain ekspansi ke Asia, awal bulan ini, sebuah laporan mengatakan bahwa Cointext telah memperluas layanannya ke enam negara Eropa. Pada 1 Oktober 2018, perusahaan mengumumkan bahwa layanannya sudah bisa diakses di Jerman, Prancis, Austria, Portugal, Estonia, dan Republik Ceko.

285671

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.