OctaFx

iklan

Dan Morehead: Bitcoin Akan Bangkit Dua Minggu Lagi

Menurut analisa Pendiri Pantera Capital, koreksi Bitcoin telah memasuki fase akhir dan akan berbalik menjadi rebound tak lama lagi.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Dan Morehead telah membuat banyak komentar bullish terhadap pasar Bitcoin baru-baru ini. Ia bersikeras menyatakan bahwa Bitcoin akan mampu menghasilkan pengembalian yang jauh lebih besar dari aset lain di pasar keuangan, terlepas dari koreksi terbaru yang menghasilkan kerugian hingga 70% di bawah level $6,000.

 

Proyeksi Bullish Bitcoin Dari Dan Morehead

 

Pendiri Pantera Capital tersebut menyororoti pergerakan bearish pasar Bitcoin yang saat ini sudah diambang batas, terutama jika dilihat dari siklus 7 koreksi. Harga Bitcoin sendiri sudah memperlihatkan koreksi sebesar 70% sejak Desember lalu. Hasil analisa Morehead mencatatkan bahwa 71 hari adalah periode rata-rata siklus bearish di keseluruhan pasar kripto. Saat ini, koreksi Bitcoin telah menjajaki hari ke-55, yang merupakan kisaran awal penghujung pasar bearish. Jadi bisa disimpulkan, siklus ini akan selesai sekitar 2 minggu lagi.


Awal Dari Bull Run

Morehead secara pribadi menganggap koreksi pasar bearish telah selesai ketika BTC turun di bawah level $6,000. Menurutnya, pergerakan harga Bitcoin dalam beberapa hari terakhir adalah awal dari "Bull Run". Pembalikan tren ini diawali oleh sinyal positif dari otoritas negara-negara yang mulai fokus pada pemanfaatan teknologi Blockchain. Konferensi di St. Ptersburg, Calgary, Dubai, Dallas, dan Silicon Valley yang akan membahas sisi positif Blockchain secara lebih luas. Bahkan, antusiasme masyarakat luas sudah ditandai dengan habisnya tiket masuk untuk keseluruhan agenda konferensi tersebut.

Morehead menjelaskan bahwa jenis koreksi yang digunakannya untuk menganalisa penurunan akhir-akhir ini sudah terjadi 7 kali di sepanjang sejarah pasar kripto. Masalahnya, kebanyakan trader dan investor yang baru mengenal pasar ini tidak menyadari jenis koreksi kripto tersebut. Padahal, fenomena ini relatif lebih mudah diukur daripada situasi bearish di pasar keuangan lainnya.

Mengacu pada patokan penyelesaian siklus di hari ke-71, Morehead mengutarakan jika Bull Run dapat terjadi beberapa minggu lagi. Oleh karena itu, investor harus lebih berhati-hati dalam menentukan keputusan untuk beberapa pekan ke depan. Bagaimanapun juga, rebound setelah koreksi adalah suatu siklus normal yang selalu ada di seluruh pasar keuangan.

282387

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.