OctaFx

iklan

Forbes Luncurkan CryptoMarkets Sebagai Pusat Informasi Kripto

Forbes meluncurkan situs baru yang tidak hanya menyediakan Update info seputar industri kripto, tapi juga indeks eksklusif yang hanya bisa dipantau di portal ini.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Dalam siaran pers tertanggal 22 Oktober 2018, Forbes mengumumkan bahwa mereka akan melisensikan layanannya barunya, yakni sebuah situs berjudul Forbes CryptoMarkets. Platform ini telah dikembangkan melalui kerjasama Forbes dengan perusahaan investasi swasta NewCity Capital, juga startup Blockchain bernama trade[dot]io.

Portal ini ditetapkan untuk menampilkan data harga real-time untuk 200 mata uang kripto teratas, diurutkan berdasarkan kapitalisasi pasar. Data keuangan ini juga diapit oleh kolom berita di sebelah kanan, yang berisi daftar berita seputar kripto-kripto utama.

Forbes luncurkan situs kripto eksklusif

Mengomentari peluncuran ini, CEO Forbes Media, Mike Federle mengatakan:

"Forbes CryptoMarkets, sebuah bisnis berlisensi baru, merepresentasikan perkembangan usaha baru yang menjanjikan untuk memberikan kontribusi besar bagi para investor, trader, dan pengamat pasar kripto."

Chein Lee, yang saat ini menjadi Ketua NewCity Capital, diperkirakan akan menjadi figur utama yang memimpin operasional Forbes CryptoMarkets. "Kami sangat semangat bermitra dengan Forbes untuk menciptakan sumber tepercaya bagi mereka yang mencari informasi tentang ekonomi digital baru, termasuk Bitcoin, Ethereum, Altcoins, token, dan berbagai perusahaan yang mendasari mereka. Forbes CryptoMarkets akan menjadi sumber daya definitif untuk semua kripto dan Blockchain," jelas Chein Lee.

Dalam siaran pers Forbes, dijelaskan pula bahwa situs baru ini akan menampilkan "wawasan dan informasi" dari bursa kripto di seluruh dunia, seperti data instrumen yang tersedia, harga, dan Volume transaksi. Bisa dikatakan, Forbes CryptoMarkets akan langsung bersaing dengan CoinMarketCap. Meskipun saat ini sudah ada sumber informasi alternatif seperti CoinGecko dan WorldCoinIndex, tapi tidak ada satupun di antara mereka yang memiliki layanan terintegrasi dengan konten berita Forbes.

 

Forbes Kembangkan Indeks Kripto Secara Eksklusif

Menurut Forbes dan mitranya, layanan berita merupakan aspek penting dari platform CryptoMarkets, karena berfungsi sebagai sumber data real-time. Selain menyajikan berita dari kripto teratas dan publikasi Blockchain, portal ini akan memiliki bagian khusus dari Forbes Media. Forbes CryptoMarkets juga dapat melacak kinerja indeks berbasis mata uang kripto, yang terbatas pada penawaran Forbes sendiri saat ini. Sebagai contoh, indeks FB30 mencantumkan 30 mata uang kripto paling berharga yang ditimbang berdasarkan kapitalisasi pasar.

Selain FB30, ada pula 3 indeks serupa yaitu FB10, FBCCG, dan FBAPPSG; masing-masing dibuat dengan karakteristik tertentu. Indeks FB10 terdiri dari sepuluh kripto yang secara keseluruhan mirip dengan FB30. FBCCG di sisi lain hanya menimbang mata uang yang paling berpotensi untuk menjadi aset investasi seperti Bitcoin, Litecoin, dan XRP. Indeks lainnya, FBAPPSG, didedikasikan untuk melacak token yang digunakan di platform dan aplikasi terdesentralisasi seperti Smart Contract Ethereum, EOS, dan Cardano.

 

Portal baru dari Forbes ini dapat dibuka di forbescrypto[dot]com. Namun saat berita ini dibuat, situs tersebut masih berupa versi Beta.

285893

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.