Forbes Rilis Daftar Orang Terkaya Di Dunia Kripto

Daftar Orang Terkaya Di Dunia Kripto versi Forbes berisi mereka yang memiliki kekayaan dari kripto sebesar minimal 350 juta USD. Berikut ini 5 diantaranya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Forbes yang dikenal dengan daftar "World's Billionaires" atau orang-orang terkaya di dunia, telah menerbitkan daftar orang terkaya dalam dunia kripto pada hari Selasa (6/Februari). Tujuan penerbitan kali ini menurut Editor Forbes, Randall Lane, adalah untuk membuat transparansi yang dibutuhkan agar aset digital kripto tidak dimanfaatkan untuk kejahatan, melainkan digunakan sebagai kelas aset yang sah. Siapa saja yang masuk di dalamnya?

 

Orang Terkaya Di Dunia Kripto

 

Daftar Forbes "Orang Terkaya di Dunia Kripto" dirangkum dengan minimum kepemilikan kekayaan dari kripto mereka minimal sebesar $350 juta. Sebenarnya daftar ini berisi 19 nama, tetapi yang akan kita bahas kali ini hanya 5 orang di peringkat teratas saja. Berikut 5 Orang Terkaya di Dunia Kripto menurut Forbes :

 

1. Chris Larsen (Total Kekayaan $7.5 - $8 Milyar)

Orang terkaya di Dunia kripto adalah Chris Larsen, pendiri perusahaan Ripple (XRP). Forbes menghitung kekayaan bersihnya hanya berdasarkan XRP yang dimilikinya secara pribadi, dan nilai saham 17% di Ripple.

 

2. Joseph Lubin (Total Kekayaan $1 – $5 Milyar)

Joseph Lubin adalah seorang mantan eksekutif dari Goldman Sach. Kekayaannya berasal dari investasinya di Ethereum dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga merupakan pendiri perusahaan Consensys yang melayani jasa pembuatan token dan ICO (Initial Coin Offering).

 

3. Changpeng Zhao (Total Kekayaan $1.1 - $2 Milyar)

Changpeng Zhao, seorang jenius yang mendirikan salah satu Bursa dan Pertukaran Kripto terbesar di dunia, Binance, hanya dalam kurun waktu kurang dari 7 bulan. Saat ini, Binance sudah melayani lebih dari 6 juta pengguna di seluruh dunia.

 

4. Cameron & Tyler Winklevoss (Total Kekayaan $900 Juta - $1.1 Milyar)

Saudara kembar Winklevoss awalnya merupakan Investor individu, tetapi kemudian mendirikan Winklevoss Capital, salah satu Pertukaran Kripto yang berbasis di New York dengan volume perdagangan hingga $300 juta per harinya.

 

5. Matthew Mellon (Total Kekayaan $900 Juta - $1 Milyar)

Matthew Mellon merupakan salah seorang Investor Individu. Beberapa tahun lalu, Ia memutuskan untuk berinvestasi pada Ripple (XRP) dengan membeli dan menyimpan koinnya. Padahal pada saat itu, Mellon mendapatkan peringatan keras dari keluarga maupun teman-temannya agar tidak berinvestasi pada Kripto. Namun, ternyata dengan kegigihan dan keyakinan tersebut, saat ini ia menjadi salah satu orang terkaya di Dunia Kripto.

 

Forbes mengakui bahwa mereka mungkin tidak sempat memasukkan sejumlah nama lainnya di Daftar Orang Terkaya Di Dunia Kripto ini, karena sulit menghitung jumlah pasti kekayaan taipan Cryptocurrency. Alih-alih angka statis, kekayaan bersih orang-orang dalam daftar tercantum dalam rentang, dihitung berdasarkan perkiraan kepemilikan Cryptocurrency, keuntungan pasca pajak dari perdagangan aset Cryptocurrency dan saham yang berhubungan dengan bisnis Cryptocurrency.

282332

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.