Advertisement

iklan

Gojek Akuisisi Dompet Kripto Filipina Senilai 72 Juta USD

Melalui sistem pembayarannya yang terkenal, GoPay, Gojek akan bermitra dengan Coins.ph untuk merambah alternatif pembayaran via kripto di Filipina.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Salah satu Startup Unicorn Indonesia, Gojek, telah mengumumkan kemitraan antara platform pembayaran perusahaan (GoPay) dengan dompet mata uang kripto Filipina, Coins.ph. Media lokal di negara tersebut telah melaporkan bahwa kesepakatan ini tak akan mempengaruhi operasional Coins.ph, meskipun Gojek sekarang menjadi pemilik saham mayoritas di perusahaan tersebut.

Gojek akuisisi saham perusahaan dompet kripto

Rincian spesifik mengenai kemitraan Gojek dan Coins.ph belum diungkapkan secara resmi. Namun, Manila Standard melaporkan bahwa kesepakatan antara dua perusahaan tersebut mencakup akuisisi substansial saham oleh Gojek senilai $72 juta atau setara 1 triliun Rupiah. Diluncurkan di Jakarta pada tahun 2011, Gojek merupakan penyedia jasa transportasi online yang kini sudah berkembang menjadi layanan multifungsi. Lebih dari setengah transaksi yang diproses oleh Gojek dilakukan melalui GoPay.

Sementara itu, Coins.ph merupakan salah satu dompet kripto dengan pertumbuhan tercepat di Filipina. Dalam waktu kurang dari lima tahun, Startup kripto tersebut telah memiliki 5 juta pelanggan dan memproses 6 juta transaksi kripto per bulan Desember 2018.

 

Pasar Kripto Filipina Di Anggap Prospektif

GoPay dan Gojek tertarik pada pasar Filipina, karena hampir 70 persen warga Filipina dinilai sudah siap untuk mengadopsi mata uang kripto secara luas sebagai alternatif pembayaran. Ron Hose, pendiri dan kepala eksekutif Coins.ph, menyatakan:

"Hanya dalam beberapa tahun, tim kami telah mampu membangun layanan keuangan yang dapat diperluas ke jutaan masyarakat di Filipina. Bersama-sama, kami memiliki peluang luar biasa dan dengan memanfaatkan sumber daya dan keahlian Gojek, kami dapat memberi orang Filipina lebih banyak kenyamanan, pilihan, dan akses ke layanan yang mereka inginkan."

Sementara itu, Aldi Haryopratomo, kepala eksekutif GoPay menyatakam:

"Kami sangat senang bekerja dengan Coins.ph, sebuah perusahaan yang berbagi etos dalam memberdayakan masyarakat dengan membawa lebih banyak peminat ke dalam ekonomi digital. Perilaku transaksi konsumen di Indonesia dan Filipina memiliki banyak kesamaan, dan bersama-sama dengan Coins.ph, kami berharap memiliki kesuksesan yang sama dalam mempercepat pembayaran tanpa uang tunai di Filipina."

287077

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.