Advertisement

iklan

Harga Bitcoin Cash Naik Jelang HardFork 4X Dua Minggu Lagi

Dalam tujuh hari terakhir, harga Bitcoin Cash melonjak 13 persen. Saat ini nilai BCH mendekati harga USD1,500 di tengah antisipasi Hardfork 4X pada 15 Mei.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Selama dua pekan terakhir, ada banyak hal yang terjadi dalam ekosistem Bitcoin Cash (BCH) karena banyak infrastruktur jaringan yang terus tumbuh. Selama enam bulan terakhir, harga BCH naik lebih dari 139%. Secara khusus dalam tujuh hari terakhir, harga melonjak 13%. Saat ini nilai BCH mendekati harga USD1,500 per koin. Bahkan, harga BCH di beberapa bursa sudah melampaui level tersebut.

 

Bitcoin Cash

 

 

Minat Pada Bitcoin Cash

Tersisa waktu kurang dari dua minggu menjelang Hardfork 4X pada 15 Mei mendatang, yang akan menaikkan ukuran blok BCH menjadi 32 MB, dan mengaktifkan kembali beberapa OP_Codes. Selama beberapa pekan terakhir, minat para penambang yang ingin berpartisipasi naik secara drastis mendengar kabar tersebut. Setidaknya saat ini rantai BCH 7,500 blok lebih banyak daripada Bitcon Core (BTC).

Selain itu, ada pula faktor lain yang mempengaruhi peningkatan minat pada BCH. Saat ini BCH beroperasi pada 15.21% dari kesulitan BTC, tetapi menambang BCH bisa menghasilkan keuntungan 3% lebih tinggi.

Bitcoin (BTC) menjadi mata uang paling banyak ditukar dengan BCH pada tanggal 3 Mei, yakni sebesar 39% dari seluruh perdagangan yang terjadi di beberapa bursa besar. Tether (USDT) menjadi yang kedua dengan persentase 22%, disusul USD 18%, Won Korea 16.2%, dan Euro 1.5%.

 

 

Pertumbuhan Infrastruktur BCH

Infrastruktur BCH telah mendapatkan dukungan yang signifikan, karena beberapa proyek dan pengumuman penting di rilis pekan ini. Penyedia Dompet Blockchain mengumumkan bahwa saldo BCH sekarang terlihat di dompet ponsel iOS. Lalu, platform media sosial MEMO, berencana untuk membuat aplikasi media sosial baru, untuk transaksi jual beli secara mudah. Aplikasi tersebut nantinya akan disebut dengan "Blockpress".

Selain itu, terjadi adopsi BCH besar-besaran, yaitu: Dompet BRD merilis versi Agustus yang kini sepenuhnya mendukung Bitcoin Cash dan In Wallet Trades. Pengembang Bitpay juga memperbarui protokol Bitcoire-lib-cash perusahaan yang menambahkan dukungan dalam rangka Hardfork 4X pada 15 Mei, untuk OP_Codes baru. Secara keseluruhan, para pendukung Bitcoin Cash sangat antusias menantikan masa depan ekonomi BCH dan lingkungan pengembangannya.

283534

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.