Harga Bitcoin Naik Menembus 6500, Ini 5 Alasannya

Bitcoin kembali bullish setelah berhasil naik menembus 6500. Selain perkembangan trading kripto di tingkat institusional, berikut adalah 4 faktor lain yang menunjang penguatan BTC.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Harga Bitcoin berhasil naik kembali ke level $6500, yang baru-baru ini disebut sebagai "harga Stablecoin-nya BTC". Level $6500 mendapatkan julukan tersebut, karena pergerakan BTC hanya berputar di sekitar $6,000-$6,500 selama lebih dari dua bulan terakhir. Saat berita ini ditulis, BTC/USD terkonsolidasi di level $6571.

Harga Bitcoin Naik Tembus 6500

 

 

Penyebab Kenaikan Harga Bitcoin

Lonjakan terbaru yang dialami BTC pekan lalu, masih bertahan hingga memasuki awal minggu ini. Berikut adalah 5 sentimen positif yang mendorong optimisme pelaku pasar terhadap harga Bitcoin saat ini.

 

1. Platform Trading Kripto Institusional Dari Fidelity

Fidelity, sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional yang mengelola aset senilai $7.2 triliun, mengumumkan peluncuran Fidelity Digital Asset Services, sebuah layanan dan platform perdagangan kripto untuk investor institusional. Menurut artikel Forbes yang diterbitkan pada 16 Oktober 2018, lompatan Fidelity Investment ke dalam ruang kripto dapat membantu industri keuangan untuk merangkul lebih banyak aset kripto.

 

2. Pengumuman CME Tentang Perdagangan Berjangka Bitcoin

The Chicago Mercantile Exchange, juga dikenal sebagai CME Group, telah mengumumkan dalam tweet pada tanggal 17 Oktober 2018, bahwa perdagangan berjangka Bitcoin pada platformnya naik sebesar 41 persen pada kuartal ketiga tahun ini. Angka tersebut diperoleh dari hasil perbandingan dengan kinerja buruk di kuartal sebelumnya.

 

3. Investasi Goldman Sachs Dan Mike Novogratz

Minat institusional dalam kripto tampak terus meningkat secara perlahan. Menurut laporan yang diterbitkan oleh Bloomberg pada tanggal 18 Oktober 2018, Goldman Sachs Group Inc. dan Mike Novogratz Galaxy Digital Ventures telah melakukan investasi besar untuk BitGo Holdings Inc. BitGo yang berbasis di Palo Alto saat ini sedang menggelar penggalangan dana Seri B, dan telah berhasil mengumpulkan $57.5 juta. Sementara itu, jumlah investasi yang dilakukan oleh Goldman Sachs dan Mike Novogratz diperkirakan sebesar $15 juta.

 

4. Fitur Terbaru SEC Untuk Rekomendasi ICO

SEC secara aktif berusaha memberikan layanan terbaik pada para investor mata uang digital, tak terkecuali untuk keterlibatan mereka dalam Initial Coin Offering (ICO). Agensi tersebut baru-baru ini menyediakan formulir online yang memungkinkan investor untuk mendapatkan orientasi khusus, terkait ICO. Mereka juga memastikan bahwa investor pemula dapat mengakses informasi yang benar dengan mudah, agar bisa terhindari dari ICO abal-abal.

 

5. Pemerintah Jepang Akan Mempermudah Pelaporan Pajak dari Keuntungan Kripto

Untuk membentuk mekanisme pelaporan pajak yang mulus dari keuntungan kripto di Jepang, Komisi Pajak mengadakan diskusi pada 17 Oktober 2018. Menurut laporan yang diterbitkan, Komisi Pajak Jepang sedang memikirkan cara-cara agar keuntungan dari perdagangan kripto dapat dilaporkan dengan benar kepada otoritas pajak. Rapat majelis umum yang diselenggarakan oleh Komisi tidak mengejutkan, karena investasi kripto memang meningkat di Negeri Sakura tersebut. Baca juga: Seluk-Beluk Pengenaan Pajak Atas Bitcoin.

285854

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.