OctaFx

iklan

Harga Bitcoin SV Melonjak Gegara Hak Cipta Whitepaper Satoshi

Lonjakan harga Bitcoin SV baru-baru ini merupakan akibat dari aksi penciptanya, Craig Wright, yang mendaftarkan hak cipta Whitepaper Satoshi.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Altcoin yang paling menonjol di pasar kripto dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir adalah Bicoin SV (BSV). Selama bulan Mei 2019, harga "Bitcoin alternatif" ini telah melonjak pesat di beberapa bursa. Pada hari Selasa lalu (21/Mei), mata uang kripto terbesar ke-11 berdasarkan kapitalisasi pasar ini bahkan menyentuh level $135, harga tertinggi dalam 6 bulan terakhir. Saat berita ini ditulis pada Jumat sore (24/Mei), Bitcoin SV sudah terkoreksi ke $99.073, masih jauh dari kisaran rendah $65 yang tersentuh sebelum terjadinya lonjakan pesat harga ke $135.

BSVUSD

 

Wright Mendaftarkan Hak Cipta Whitepaper Bitcoin

Penguatan harga Bitcoin SV baru-baru ini disebabkan oleh keluarnya pengumuman bahwa Craig Wright telah mendaftarkan klaim hak cipta pada Whitepaper Bitcoin dan kode aslinya. Selain itu, Wright juga berjanji akan mengembalikan hak cipta ke Asosiasi Bitcoin.

Wright bermaksud menetapkan pendaftaran hak cipta ke Asosiasi Bitcoin, agar bermanfaat bagi ekosistem Bitcoin. Asosiasi Bitcoin merupakan organisasi industri global untuk pengelolaan bisnis Bitcoin. Langkah ini diharapkan dapat mendukung pengembangan BSV dan kepemillikan perangkat lunak klien Bitcoin SV.

 

Kebangkitan Signifikan Bitcoin SV

Kenaikan Bitcoin SV menandai titik balik dari keterpurukan yang dideritanya setelah di-delist oleh Binance. Tak cuma Binance, bursa terkemuka lain seperti Kraken dan Shapeshift juga mencopot Bitcoin SV dari daftar instrumen perdagangan masing-masing. Penghapusan tersebut dilakukan karena Craig Wright bersikap ofensif terhadap pihak-pihak yang tidak mempercayai klaimnya sebagai Satoshi Nakamoto.

Hodlnaut adalah salah satu sosok yang paling frontal dalam memerangi klaim Wright tersebut. Ia mengatakan bahwa Wright adalah "penipu yang malang". Pada saat itu juga, Wright memasang bounty sebesar $5,000 dalam BSV untuk mengganti identitas asli dari Hodlnaut. Sikap ini dinilai sangat tidak beretika oleh sebagian besar pihak, sehingga Bitcoin SV yang merupakan kripto ciptaan Craig Wright kemudian didepak dari Binance dan bursa-bursa lainnya.

288635

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.