OctaFx

iklan

Harga Kripto Bearish, Volume Trading Justru Meningkat

Bulan November lalu, momentum bearish yang signifikan dialami semua mata uang kripto. Hal ini rupanya mendorong para trader untuk berbondong-bondong masuk ke pasar kripto.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Menurut CoinMarketCap, aktivitas trading untuk Bitcoin meningkat 43 persen di bulan November. Nilai Bitcoin yang ditransaksikan pada periode tersebut hampir mencapai $156.5 miliar BTC, mendekati nilai volume bulanan tertinggi sepanjang masa, yang tercatat pada bulan Mei lalu di kisaran $185 miliar.

Mata uang kripto kedua yang paling banyak diperdagangkan di bulan ini adalah USDT. Kripto yang sering disebut sebagai Token Dolar itu mengalami peningkatan dramatis dalam volume trading. Di sepanjang paruh kedua 2018, November menjadi bulan terkuat untuk Tether, karena mampu membukukan nilai volume sebesar $106.5 miliar, naik hingga lebih dari 53 persen dari volume bulan Oktober.

Harga kripto turun, volume perdagangan meningkat

Sementara itu, mata uang Ethereum (ETH) juga mencatat volume trading bulanan terkuat sejak Mei, yakni di kisaran $58.8. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 42.7 persen secara month-on-month.

 

Volume BCH Bulanan Meningkat 43%

BCH menempati peringkat keenam sebagai mata uang kripto yang paling banyak diperdagangkan, dengan nilai volume mencapai sekitar $13.6 miliar pada bulan November. Volume trading meningkat 43 persen dari bulan sebelumnya, yang merupakan kenaikan bulanan terkuat sejak Juli 2018 untuk mata uang kripto tersebut.

Meskipun hanya diperdagangkan selama dua minggu pada bulan November, BSV (Bitcoin Cash SV) yang merupakan hasil Hardfork BCH pada 15 November, membukukan volume trading sebesar $3.27 miliar.

 

EOS Dan Ripple Bertahan Di 5 Besar

EOS terus mempertahankan posisinya sebagai mata uang kripto keempat yang paling banyak diperdagangkan. Volume kripto EOS di bulan November mencapai $24.2 millar, naik 73.6 persen dalam basis bulanan, dan merupakan Volume terbesar sejak Juni 2018.

Seirama dengan EOS, XRP juga mempertahankan peringkatnya sebagai mata uang kripto kelima yang paling banyak diperdagangkan. Di bulan November, volume trading Ripple mencapai $21 miliar, meningkat 54.4 persen dari Oktober.

286474

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.