Advertisement

iklan

IBM Menangkan Tender Senilai 1M Untuk Kembangkan Blockchain

Pemerintah Australia memberi kesempatan pada IBM untuk mengembangkan teknologi Blockchain di negaranya. Tender senilai 1M ini adalah buktinya.

acy

iklan

FirewoodFX

iklan

Perusahaan teknologi raksasa IBM telah diberi kehormatan besar oleh pemerintah Australia untuk mengembangkan Blockchain dan inisiatif teknologi digital lainnya. Diumumkan pada hari Kamis, 5 Juli 2018, tender lima tahun senilai AUD1 miliar (USD740 juta) tersebut adalah langkah terbaru Australia untuk menjadi salah satu dari "3 Negara dengan pemerintahan berbasis digital pada tahun 2025". Target ini ditempuh dengan cara berinvestasi dalam penelitian teknologi Blockchain, komputasi kuantum, dan kecerdasan buatan.

"Kesepakatan ini adalah bukti kemitraan kami selama empat puluh tahun dengan Pemerintah Australia. Itu menunjukkan kepercayaan dan keyakinan pada kemampuan kami untuk mengubah serta menyediakan kemampuan terdepan di dunia, meningkatkan investasi kami secara lokal di A.I, Blockchain, kuantum, dan cloud," kata David. La Rose, Managing Director IBM Australia dan New Zealand, "Kami berharap dapat membantu pemerintah Australia untuk mendefinisikan kembali pengalaman digital untuk kepentingan semua warga Australia," imbuhnya.

 

Kantor IBM


IBM telah menjalin kesepakatan dengan empat lembaga pemerintahan di Australia. Kontrak baru yang dipelopori oleh Digital Transformation Agency (DTA) ini akan menambah panjang daftar kemitraan publik-swasta oleh pemerintah, dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Juni 2023. Akan tetapi, masih belum jelas apakah perpanjangan kemitraan baru ini akan menggantikan perjanjian lama yang sudah ada. Bagaimanapun juga, kontrak ini merupakan salah satu kesepakatan terbesar yang dinegosiasikan oleh pemerintah Australia; sebuah fakta baru bahwa teknologi Blockchain benar-benar akan merambah ke tingkat pemerintah.

 

Bukan 'Petualangan Pertama' IBM Di Dunia Blockchain

Kontrak pengembangan Blockchain di Australia adalah satu dari sekian banyak proyek perusahaan yang terkait dengan teknologi di balik mata uang kripto. Seperti yang dilaporkan CCN, IBM telah muncul sebagai pemain utama dalam arena perusahaan pengembang Blockchain. Pada bulan ini saja, platform Blockchain yang didukung IBM, we.trade, menyelenggarakan perdagangan langsung antara empat lembaga keuangan utama Eropa, termasuk Deutsche Bank dan HSBC.

Tahun lalu, IBM menandatangani perjanjian dengan pencipta Stellar Lumens (XLM), untuk menggunakan jaringan XLM sebagai "tulang punggung inti" sebagai solusi perbankan lintas batas di negara-negara berkembang. IBM juga bermitra dengan startup Fintech Veridium Labs untuk menerbitkan token kripto baru di jaringan Stellar.

284328

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.