OctaFx

iklan

Ide Kripto BoE Ditentang Mayoritas Warga Inggris

Gagasan Bank Sentral Inggris untuk membuat kripto BoE tak mendapat dukungan. Sebagian besar warga Inggris justru memilih Bitcoin jika kripto sudah diregulasi.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh D-CYFOR, hampir 60% masyarakat Inggris tidak mendukung mata uang kripto yang dikeluarkan oleh bank sentral mereka (BoE). Jajak pendapat tersebut juga menghasilkan fakta bahwa mayoritas orang Inggris sudah pernah mendengar tentang Bitcoin. Kesadaran masyarakat negeri tersebut mengalami kenaikan dari bulan Januari dan November.

 

Ide kripto Bank of England

 

 

Sikap publik Inggris terhadap gagasan mata uang kripto nasional yang didukung negara bukanlah satu-satunya pandangan negatif. Bank Sentral di negara lain juga telah menyuarakan kekhawatiran terkait mata uang kripto teregulasi yang didukung oleh pemerintah. Sebelumnya, Deputi Gubernur Bank of Japan, Masayoshi Amamiya, mengatakan bahwa mata uang digital yang diterbitkan oleh bank sentral mungkin memiliki dampak besar pada sistem keuangan tradisional dua tingkat. Rumah tangga dan bisnis nantinya akan mampu mengakses langsung rekening bank sentral, sehingga posisi perbankan Swasta sebagai penyalur ekonomi tingkat kedua menjadi terancam.

 

Lebih Pilih Bitcoin

Tak hanya reaksi terhadap rencana pembuatan kripto BoE, survei D-CYFOR juga menunjukkan peningkatan kesadaran tentang mata uang kripto di Inggris. Sekitar 93% orang Inggris sekarang sudah mendengar dan mengetahui tentang Bitcoin, lebih besar dari hasil survei Januari yang menunjukkan angka 91%, dan angka bulan November 2017 yang 80%. Sepertiga dari responden mengakui mereka akan lebih mungkin untuk berinvestasi pada Bitcoin, jika mata uang kripto itu diatur dengan ketentuan pemerintah yang sah.

Namun secara keseluruhan, warga Inggris tetap berhati-hati dan umumnya pesimistis tentang masa depan mata uang kripto. Lebih dari 60% responden mengharapkan penurunan atau bahkan jatuhnya harga Bitcoin selama enam bulan ke depan. Hasilnya sangat berbeda dengan survei lain yang dilakukan pada Januari, tepatnya ketika setengah ahli keuangan di Inggris diketahui telah berinvestasi dalam mata uang kripto, dan bermaksud untuk membeli lebih banyak koin kripto di sepanjang tahun ini.

Lembaga survei D-CYFOR juga meminta peserta untuk mempertimbangkan investasi dalam mata uang kripto lainnya selain Bitcoin. Hasilnya, 14% mengatakan akan memasukkan dana investasi mereka ke Bitcoin Cash (BCH), 20% akan berinvestasi di Ethereum (ETH), 6% tertarik ke Ripple (XRP), dan 5% lainnya ke Litecoin (LTC).

283348

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.