Advertisement

iklan

14 Oktober 2015: Sell GBPUSD Saat Bearish Divergence

Hello my friends! Sebelumnya, saya telah menuliskan peluang trading dan hari ini saya akan menunjukkan jurnal trading yang saya lakukan berdasarkan peluang tersebut. Saya mengambil pair GBPUSD dan trading saya kali ini sungguh merupakan trading yang menyenangkan.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Hello my friends! Sebelumnya, saya telah menuliskan peluang trading dan hari ini saya akan menunjukkan jurnal trading yang saya lakukan berdasarkan peluang tersebut. Saya mengambil pair GBPUSD dan trading saya kali ini sungguh merupakan trading yang menyenangkan. Mari kita lihat:

gbpusd h1 pre entry

Kemarin saya menandai adanya bearish divergence pada GBPUSD, ketika harga berada di dekat level resistance yang kuat. Bearish divergence tersebut muncul pada chart H1. Saya kemudian melakukan sell GBPUSD dengan catatan sebagai berikut:

Kapital: 4671.01AUD
Waktu trading: Selasa, 13 Oktober 2015. Sekitar jam 3 Sore
Pair: GBPUSD
Alasan trading: Bearish divergence dekat resistance yang kuat
SL & TP: 30 pips & 50 pips
Lot yang digunakan: 0.3
Hasil trading: Target profit tersentuh sehingga menutup trading dengan profit +180.72AUD
 

gbpusd h1 post entry


Tidak lama setelah saya entry, harga bergerak ke bawah dan menyentuh target profit. Ini merupakan trading yang menyenangkan dan saya berhasil mencatatkan profit 180AUD dari trade kali ini.

Analisis Pasca Trade: Harga benar-benar tak mampu menembus level resistance dan bearish divergence semakin mengkonfirmasi sinyal sell. Di sini, kuncinya adalah untuk mencari divergence dekat S/R. Mengingat kemungkinan harga untuk melakukan bounce dari level-level S/R, hal tersebut akan lebih meyakinkan Anda untuk melakukan entry trade.

Kapital yang tersisa pada 14 Oktober 2015: 4851.73.


See you next time!


RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.