15 September 2015: Buy EURUSD Saat Pullback

Saya mengambil peluang dari pullback EURUSD, dengan sinyal-sinyal dari bullish hidden divergence dan garis trend seperti yang telah saya sebutkan di artikel peluang trading saya sebelumnya.

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Hello guys! Saya kemarin telah menulis artikel peluang trading dan hari ini saya akan menunjukkan jurnal trading saya pada Anda.

Mari kita lihat:

eurusd h1 jurnal

Berdasarkan artikel peluang trading yang saya tulis kemarin, kita harus menunggu sinyal bullish reversal sebelum masuk trade. Semalam saya menunggu harga untuk bergerak turun dekat garis tren dan harga ternyata menurun hingga ke sekitaran level 1.1290. Lalu saya pindah ke time frame yang lebih rendah, chart 15M:

eurusd m15 jurnal

Terdapat bullish divergence di chart tersebut. Seperti yang telah saya rekomendasikan di artikel peluang trading, ini merupakan sinyal tepat untuk buy. Maka dari itu saya masuk trade dengan detail seperti ini:

Kapital: 4460.21AUD
Waktu trading: Senin, 14 September 2015, 10:00 PM
Pair: EURUSD
Alasan bertrading:

  • Bullish hidden divergence di chart 1H
  • Harga telah menyentuh garis trend
  • Bullish divergence di chart 15M

SL & TP: 27 pips:60 pips (1:2,2)
Lot yang digunakan: 0.26
Hasil trading: Saya menutup posisi pada 15 September 2015, pukul 1:07 PM, dengan profit +75.3AUD (-2.83AUD untuk komisi)

Saya menutup posisi trading ini karena saya tidak ingin menahannya lebih lama lagi, dan lebih baik untuk segera take profit sebelum mencari peluang lain.

Saya berhasil profit sebanyak 75.3AUD dari trading kali ini. Saya sebelumnya telah mengalami kekalahan berturut-turut sebelumnya, dan saat ini saya berencana untuk menutup semua kerugian tersebut.

Jumlah kapital yang masih tersisa pada 15 September 2015 adalah sebanyak 4532.68AUD (monthly growth=-9.3464%).

Sampai jumpa lagi di trade selanjutnya!

RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.