19 Januari 2016: Sell AUD/USD Berhasil, Kesabaran Pun Terbayar

Hello friends! Selamat pagi! Bagaimana kabar kalian semua pagi ini? Well, ini pagi yang indah buat saya, karena dari saya berhasil profit dari trading terakhir. Posisinya sama persis dengan apa yang saya bagikan kemarin di peluang trading. Mari sama-sama kita lihat bagaimana cerita lengkapnya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Hello friends! Selamat pagi! Bagaimana kabar kalian semua pagi ini? Well, ini pagi yang indah buat saya, karena dari saya berhasil profit dari trading terakhir. Posisinya sama persis dengan apa yang saya bagikan kemarin di peluang trading. Mari sama-sama kita lihat chart di bawah ini:

jurnal trading audusd
Pair AUD/USD telah menurun sejak awal tahun dan saya pikir pergerakan tersebut masih akan berlanjut untuk sementara waktu. Di peluang trading sebelumnya, saya menyarankan untuk open SELL dengan pending order. Salah satu alasan terbesar untuk menjual pair ini adalah karena situasinya yang masih berada di bawah tekanan akibat kondisi perekonomian China. Terdapat bearish hidden divergence di chart H1, yang diikuti oleh pola head and shoulder di time frame M15. Saya menempatkan pending order di bawah neck line.

Waktu trading: Senin, 18 Januari 2016
Pair: AUD/USD
Alasan trading: Hidden bearish divergence dan pola head and shoulder
SL & TP: 35 pip & 50 pip
Lot yang digunakan: 0.11
Hasil trading: Saya close pagi ini dengan profit +53.34AUD

Saya harus berterima kasih dengan rilis berita pagi ini (GDP China) yang berkontribusi menekan harga turun. Seperti yang sudah saya sebutkan di peluang trading kemarin, kita sebaiknya tunggu dan lihat saja. Saya menahan posisi ini sepanjang malam dan kesabaran saya akhirnya berbuah hasil.

Karena ada bullish divergence di chart H1, saya akhirnya memutuskan untuk close posisi; saya tidak ingin profit yang sudah tercapai berubah menjadi loss.

See you next time!

RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.