OctaFx

iklan

8 Desember 2015: Tutup Sell AUDUSD Dengan Profit

Hello traders! Bagaimana kabar Anda sekalian? Lama tak jumpa. Saya tidak trading selama beberapa minggu terakhir, karena seperti yang Anda tahu, saya mendapat loss secara beruntun. Kali ini, saya akan menunjukkan trading terbaru saya di pair AUDUSD yang ditutup dengan profit. Bagaimana detailnya?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Hello traders! Bagaimana kabar Anda sekalian? Lama tak jumpa. Saya tidak trading selama beberapa minggu terakhir, karena seperti yang Anda tahu, saya mendapat loss secara beruntun. Jadi beginilah cara saya memulihkan diri; Saya berhenti trading dan menikmati kehidupan saya di luar trading. Jika saya terus trading saat kondisi mental dalam keadaan bad mood, maka hasilnya justru akan semakin buruk. Jadi, saran saya untuk Anda sekalian, berhentilah trading saat Anda mengalami kekalahan beruntun!

Hari ini saya akan menunjukkan posisi trading terbaru saya. Trading ini baru saya tutup pagi ini segera setelah saya bangun tidur. Mari kita lihat:

jurnal trading sell audusd
Terdapat bearish divergence pada chart H4 AUDUSD. Saya menggunakan bantuan MACD untuk mengenali divergence. Juga, terdapat pola candle Shooting Star, yang menunjukkan kekuatan seller lebih mendominasi. Dalam sudut pandang yang lebih luas, bias harga sebenarnya masih bullish. Namun divergence yang tampak dari chart di atas menunjukkan jika harga akan segera pullback. Saya memanfaatkan sinyal ini untuk mengambil posisi sell dalam jangka pendek.

Kapital: 4614.94AUD
Waktu trading: Senin, 7 Desember 2015
Pair: AUDUSD
Alasan trading: Bearish divergence dekat resistance kunci
SL & TP: 32 pip & 60 pip
Lot yang digunakan: 0.31
Hasil trading: Saya menutup posisi ini dengan profit +98.5AUD

jurnal trading sell audusd profit
Trading kali ini berjalan sesuai rencana. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bias harga sebenarnya masih bullish, sehingga saya juga akan terus menunggu sinyal buy seperti hidden bullish divergence. Bisa saja saya menahan posisi sell lebih lama lagi, namun saya tidak terlalu yakin karena sekali lagi, bias harga masihlah bullish. Jauh lebih baik untuk mengunci profit dan move on, karena paling tidak, keuntungannya lebih besar dari resiko.

Senang bisa kembali profit lagi! Saya berhasil untung 98.5AUD dari trading kali ini. Kapital yang tersisa pada 8 Desember 2015 adalah 4713.44AUD.

See you next time!
RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.