8 Oktober 2015: Sell EURUSD Dari Sinyal Hidden Bearish Divergence

Hello friends! Hari ini saya ingin menunjukkan jurnal trading untuk posisi yang saya ambil dari peluang bearish divergence EURUSD yang saya buat kemarin. Bagaimanakah hasilnya?

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Hello friends! Hari ini saya ingin menunjukkan jurnal trading untuk posisi yang saya ambil berdasarkan peluang trading kemarin. Pair yang saya gunakan kali ini adalah EURUSD.

eurusd pre entry 8 oktober

Menurut peluang trading yang saya buat sebelumnya, terdapat potensi sell untuk pair ini. Harga ternyata bergerak turun, kemudian naik sedikit, dan akhirnya menyentuh level terendahnya di kisaran 1.1213.

Berikut detail posisi trading saya:

Kapital: 4671.01AUD
Waktu: Rabu, 7 Oktober 2015
Pair: EURUSD
Alasan trading: Bearish divergence pada chart H1
SL & TP: 30 pips : 60 pips (rasio risk reward 1:2)
Lot yang digunakan: 0.2
Hasil trading: Breakeven

eurusd post entry 8 oktober

Saya memindahkan stop loss ke level breakeven untuk mengurangi resiko, namun ternyata harga kemudian bergerak naik dan menyentuh level breakeven tersebut.

Analisis Pasca Trade: Saya sudah menyadari bahwa harga akan naik setelah terdapat bullish divergence terbentuk di chart M15. Harga ternyata benar-benar bergerak naik karena adanya indikasi bullish divergence tersebut. Saya memang tidak mencetak profit apapun dari trading kali ini, namun saya masih lega karena sebelumnya sudah memindahkan stop loss ke level breakeven.

Kapital yang tersisa pada 8 Oktober 2015 adalah sejumlah 4671.01AUD (persentase growth = -6.5%)

Sampai jumpa!

RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.