OctaFx

iklan

Episode 16: Divergen Bearish GBPUSD, Mengikuti Tren USDCHF

Hello guys! Pada tanggal 28 Agustus, saya menengok pair GBPUSD, dan ternyata ada divergen bearish pada pair ini di chart 15M. Pada hari yang sama, saya juga menengok pair USDCHF. Harga pada pair ini menyentuh garis 200EMA. USDCHF secara umum sedang mengalami uptrend, maka saya membuka posisi buy.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Hello guys!
Pada tanggal 28 Agustus, saya menengok pair GBPUSD, dan ternyata ada divergen bearish pada pair ini di chart 15M. Secara keseluruhan, pair ini sedang mengalami downtrend, yang bisa kita lihat dari garis 200EMA yang bergerak kebawah, sedangkan harga berada dibawah garis tersebut. Saat itu, saya memperkirakan harga akan bergerak turun. Kemungkinan pergerakan turun itu ditunjukkan oleh adanya divergen bearish. Oleh karen itu, saya membuka posisi sell. 

GBPUSD M15
Modal yang tersisa: $AUD 90.63 (dari tanggal 28 Agustus 2014)

Trading #31

Tanggal/waktu trading: Jumat, 28 Agustus 2014
Pair yang digunakan: GBPUSD
SL dan TP: 30 pips | 30 pips
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3.5%
Posisi: Sell
Hasil Trading: Terkena stop loss (- $AUD 3.2)

GBPUSD M15 Result
Ternyata GBPUSD bergerak ranging dan tidak melakukan pergerakan menurun. Namun demikian, pair ini belum menembus resisten puncak-nya. Karenanya, saya akan terus mengawasi pair ini.

Pada hari yang sama, saya juga menengok pair USDCHF. Harga pada pair ini menyentuh garis 200EMA. USDCHF secara umum sedang mengalami uptrend, maka saya membuka posisi buy.

USDCHF H1

Trading #32

Tanggal/waktu trading: Jumat, 28 Agustus 2014
Pair yang digunakan: USDCHF
SL dan TP: 30 pips | 45 pips
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3.5%
Posisi: Buy
Hasil trading: TP tercapai (+ $AUD 4.7)

USDCHF H1 Result
USDCHF bergerak naik, sesuai dengan yang saya harapkan. Posisi ini dibuka berdasarkan prinsip mengendarai tren, sehingga target profit tercapai setelah posisi floating selama 2 hari.

Total profit yang saya capai kali ini adalah $AUD 1.5 dari 2 trading ($AUD 4.7 - $AUD 3.2). Modal yang tersisa pada tanggal 29 Agustus 2014 adalah $AUD 92.13. Lagi-lagi, penutupan trading yang cukup baik untuk pekan ini. Modal saya naik 1.6% dari modal terakhir tanggal 28 Agustus 2014.

Sampai jumpa lagi di jurnal berikutnya!
Rico FY
www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.