OctaFx

iklan

Episode 17: Menemukan Triple Bottom Pada EURJPY

Pada tanggal 8 September 2014 kemarin, saya menengok pair AUDUSD, dan menemukan divergen bearish pada chart satu jam-nya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Hello guys!
Pada tanggal 8 September 2014 kemarin, saya menengok pair AUDUSD, dan menemukan divergen bearish pada chart satu jam-nya. Tren secara keseluruhan dalam keadaan sideways. Kita bisa lihat dari kondisi garis 200EMA yang tidak bergerak keatas maupun kebawah, melainkan sideways. Divergen bearish juga diperlihatkan oleh chart 4H, sehingga saya memperkirakan harga akan bergerak kebawah. Oleh karena itu, saat itu saya memasuki posisi "sell".


AUDUSD H1Pair AUDUSD di chart 1 jam memperlihatkan divergen bearish saat tren sedang sideways

AUDUSD H4Pair AUDUSD pada chart 4H juga memperlihatkan divergen bearish

Modal yang tersisa: $AUD 92.13 (dari bulan Agustus 2014)

Trading #33

Tanggal/waktu trading: Senin, 8 September 2014
Pair yang digunakan: AUDUSD
SL dan TP: 40 pip dan 50 pip
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3%
Posisi: Sell
Hasil trading: Saya menutupnya hari ini (9 September 2014) dengan profit 47 pip (+ $AUD 4.7)

Trading Result
Analisa trading #33: Divergen bearish yang muncul saat itu cukup kuat, terutama karena sinyalnya ada di chart 4H. Ada divergen bearish serupa di chart hourly, yang berarti ada sinyal yang sangat kuat untuk membuka posisi short. Pada akhirnya, harga bergerak hingga mencapai level support, dan saya putuskan bahwa itu adalah saat yang tepat untuk menutup posisi tersebut.

Pada hari yang sama, saya juga menengok pair EURJPY. Ada pola triple bottom pada chart hourly pair EURJPY. Disaat yang sama, ada divergen bullish juga. Oleh karenanya, saya memasuki posisi "buy".


EURJPY H1Look at the triple bottom on EURJPY 1H Chart

Trading #34

Tanggal/waktu trading: Senin, 8 September 2014
Pair yang digunakan: EURJPY
SL dan TP: 30 pip dan 50 pip
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3%
Posisi: Buy
Hasil Trading: Saya menutupnya hari ini dengan profit 33 pip (+ $AUD 3.3)

Analisa trading #34: Pola triple bottom adalah sinyal yang bagus untuk membuka posisi long, apalagi disana juga ada divergen bullish. Kedua kondisi tersebut merupakan sinyal yang sangat tepat untuk membuka posisi "buy". Namun hari ini saya putuskan untuk menutup posisi ini karena harga sudah menyentuh garis 200EMA.

Total profit yang saya peroleh adalah $AUD 8 dari dua kali trading ($AUD 4.7 + $AUD 3.3). Sedangkan modal yang tersisa pada hari ini, 9 September 2014 adalah $AUD 100.13 .

Sampai jumpa lagi!
Rico FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.