Advertisement

iklan

Episode 2 : Melanjutkan Posisi Lama

Anda mungkin ingat bahwa pada tanggal 25 Juli yang lalu, saya berpikir, posisi trading mungkin masih akan terbuka seandainya saya tidak memasang SL yang terlalu pendek. Pada tanggal 28 Juli 2014, saya membuka posisi lagi dengan mengikuti kelanjutan pergerakan harga tanggal 25 Juli.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Anda mungkin ingat bahwa pada tanggal 25 Juli yang lalu, saya berpikir, posisi trading mungkin masih akan terbuka seandainya saya tidak memasang SL yang terlalu pendek. Pada tanggal 28 Juli 2014, saya membuka posisi lagi dengan mengikuti kelanjutan pergerakan harga tanggal 25.

AUDUSD H1
Saat itu, saya menunggu hingga harga menembus garis trend, kemudian segera membuka posisi setelah penembusan terjadi.

Saya memeriksa lagi posisi tersebut pada malam harinya, dan ternyata disana ada sinyal divergen bearish yang tersembunyi di chart AUDUSD H1, yang diperlihatkan oleh indikator-indikator Stochastic dan CCI. Oleh karena posisi yang terbuka ini berasal dari analisa divergen bullish, maka saya segera menutup posisi untuk menghindari loss karena harga yang bergerak kebawah.

Trading #2

Modal Awal: $AUD 97.91
Tanggal/Waktu: Senin, 28 Juli 2014, sekitar jam 16.00
Pair Mata Uang: AUDUSD
SL dan TP: 20 pip dan 45 pip
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan Risiko: 2-5%
Hasil Trading: +6 pip
Modal tersisa: AUD$ 98.49

Analisa Setelah Trading

Saya menutup posisi segera setelah saya melihat sinyal divergen bearish pada chart 1 jam. Walaupun hanya mendapatkan profit 6 pip, tetapi itu tidak terlalu buruk.

Sampai ketemu lagi!
Rico FY
www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.