Advertisement

iklan

Episode 24: Pergerakan Reversal AUDUSD

Dalam beberapa hari terakhir ini saya menengok pasar, dan hanya pair AUDUSD yang membuat saya tertarik. Saya menemukan divergen bullish pada chart 4H pair AUDUSD. Sebagaimana bisa Anda ketahui, AUDUSD mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Xm

iklan

Advertisement

iklan

Halo semuanya!
Dalam beberapa hari terakhir ini saya menengok pasar, dan hanya pair AUDUSD yang membuat saya tertarik. Saya menemukan divergen bullish pada chart 4H pair AUDUSD. Sebagaimana bisa Anda ketahui, AUDUSD mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir, dan harga mencapai level support yang kuat di kisaran 0.8660. Divergen bullish disini menunjukkan sebuah pertanda akan terjadinya reversal.
 
AUDUSD H4
Ketiga indikator yang saya gunakan menunjukkan divergen bullish. Kondisi trading ini cukup baik, karena pair AUDUSD bergerak dekat level support kuat, dan nampaknya akan sulit bagi pair ini untuk menembus level support tersebut. Maka saya membuka posisi "buy" untuk pair ini, dan membiarkannya selama 2 hari.

Modal yang tersisa dari tanggal 3 Oktober 2014: $AUD 115.33

Trading #41

Tanggal/waktu trading: Selasa, 7 Oktober 2014
Pair yang digunakan: AUDUSD
SL dan TP: 100 pip dan 100 pip
Lot yang digunakan: 0.05
Patokan risiko: sekitar 5%
Posisi: Buy
Hasil trading: Target profit tercapai, + 100pips (+ $AUD 5)

Trading Result
Analisa Trading: Telah terbukti bahwa level support tidak bisa ditembus. Sebaliknya, harga bergerak keatas dalam pergerakan reversal. Harga membutuhkan waktu dua hari untuk mencapai 100 pip keatas.

Saya mendapatkan $AUD 5 dari trading ini. Sisa modal pada 9 Oktober 2014: $AUD 120.33.

Sampai jumpa lagi di trading berikutnya!
Rico FY
www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.