OctaFx

iklan

Episode 28: Meraih Profit Dari Divergen Bearish Triple

Kemarin pada tanggal 10 November, saya memeriksa pair favorit saya, EURUSD. Saya menemukan divergen bearish triple pada chart 15M. Divergen bearish triple adalah sinyal yang cukup kuat untuk menandakan reversal.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Selasa, 11 November 2014
Divergen Bearish Pada Chart 15M EURUSD
 
Hai semuanya!
Kemarin pada tanggal 10 November, saya memeriksa pair favorit saya, EURUSD. Saya menemukan divergen bearish triple pada chart 15M. Divergen bearish triple adalah sinyal yang cukup kuat untuk menandakan reversal. Saya menengok chart 1 jam, dan melihat bahwa tren yang sedang berjalan adalah downtrend dan harga menyentuh garis 200EMA.

EURUSD 15M
Sebagaimana bisa Anda lihat pada gambar diatas, pergerakan harga membuat divergen bearish triple. MACD dan Stochastic jelas menampilkan divergen bearish. Saya menarik garis trendline disana untuk menunjukkan poin-poin entry saya kepada Anda. Saya membuka posisi saat harga menembus garis trend.

Modal yang tersisa dari 23 Oktober 2014: $AUD 120.83.

Trading #46

Tanggal/waktu trading: Senin, 10 November 2014
Pair yang diperdagangkan: EURUSD
SL dan TP: 45 pip dan 100 pips
Lot yang digunakan: 0.08
Patokan risiko: 3%
Posisi: Sell
Hasil trading: Saya menutupnya pagi ini, +55pips (+ $AUD 4.4)

Trading Result
Analisa trading: Divergen triple merupakan sinyal yang cukup kuat. Awalnya saya menunggu harga untuk menembus garis trend saat pergerakan menunjukkan divergen bearish yang normal, tetapi harga tidak berhasil menembus garis tren tersebut. Harga bergerak naik membuat level tinggi baru, tetapi di saat yang bersamaan semua indikator masih menunjukkan divergen bearish. Akhirnya harga bergerak turun karena tak mampu untuk melangkah ke level yang lebih tinggi lagi, karena adanya formasi divergen bearish triple tadi.

Saya meraih $AUD 4.4 dari trading kali ini. Modal yang tersisa pada 11 November 2014: $AUD 125.23.

See you in another trade!
Rico FY

www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.