Episode 31: Divergen Bearish Triple Lagi!

Pagi ini, saya menengok pair EURUSD lagi. Ada divergen bearish triple disana. Sebelumnya, kita pernah menemukan formasi itu, dan berhasil mendapatkan profit. Oleh karena itu, saya cukup bersemangat melihat divergen bearish triple tersebut.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Jumat, 14 November 2014
Divergen Bearish Triple Pada Chart 15M EURUSD
 
Hello my friends!
Pagi ini, saya menengok pair EURUSD lagi. Ada divergen bearish triple disana. Sebelumnya, kita pernah menemukan formasi itu, dan berhasil mendapatkan profit. Oleh karena itu, saya cukup bersemangat melihat divergen bearish triple tersebut.

Maka saya lanjut dengan menengok chart 1 jam; harga menyentuh garis 200EMA disitu. Sebagaimana kita ketahui, garis 200EMA adalah level support/resisten yang kuat. Karenanya, ini adalah sinyal yang bagus untuk melakukan sell.


EURUSD 15MEURUSD Pada Chart 15M

EURUSD H1
EURUSD Pada Chart 1 Jam

Sebagaimana bisa Anda lihat diatas, pada chart 15M, harga bergerak membentuk divergen bearish triple. MACD dan Stochastic jelas menampilkan divergen bearish triple ini. Sedangkan jika Anda memantau chart 1 jam, maka nampak harga berada dekat garis 200EMA dan tren secara keseluruhan adalah downtrend.

Setelah itu saya menggambar garis tren dan menunggu harga bergerak menembus garis tren itu. Saya membuka posisi trading segera setelah harga menembus garis tren (lihat chart 15M).

Modal yang tersisa pada 13 November 2014: $AUD 132.93.

Trading #49

Tanggal/waktu trading: Jumat, 14 November 2014
Pair yang digunakan: EURUSD
SL dan TP: 25 pip dan 60 pips
Lot yang digunakan: 0.1
Patokan risiko: 3%
Posisi: Sell
Hasil trading: Saya menutup posisi pada +32pips (+ $AUD 3.2)

Trading Result
Analisa trading: Saya membuka posisi trading ini tadi pagi, sekitar pukul 7. Saat melihat divergen bearish triple, saya tahu bahwa ini akan menjadi satu trading yang bagus. Walaupun saat itu masih pagi dan saya biasanya hanya trading setelah jam 2 sore, saya tidak khawatir untuk membuka posisi. Saya tahu itu akan jadi trading yang bagus karena sebelumnya pernah mendapat profit dari divergen bearish triple. Selain itu, saat trend secara keseluruhan adalah downtrend, kita mempunyai alasan yang cukup kuat untuk membuka posisi short. Namun demikian, tetap jangan lupa untuk menggunakan money management yang tepat.

Trading kali ini mengakhiri kegiatan trading saya pekan ini. Hasil trading minggu ini cukup bagus. Dari trading kali ini saja saya telah mendapatkan $AUD 3.2. Modal yang tersisa pada 14 November 2014: $AUD 136.13.

See you in another trade!
Rico FY

www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.