OctaFx

iklan

Episode 36: Divergen Bearish Pada NZDUSD, Sinyal Reversal?

Pada hari Jumat 9 Januari 2015, saya menengok pair NZDUSD. Di timeframe yang lebih tinggi (4H dan harian), pair ini masih dalam pergerakan menurun. Kemudian ada divergen bearish pada chart 15M. Itu bisa jadi sinyal bagi harga untuk memantul kebawah.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Sabtu, 10 Januari 2015
Divergen Bearish pada Chart 15M NZDUSD | Sinyal Reversal-kah?

Hello guys!
Bagaimana liburan kalian? Saya sangat senang bisa kembali ke sini lagi dan mulai trading setelah liburan panjang. Secara keseluruhan, saya senang melihat performa trading saya tahun lalu. Bagaimana dengan Anda?

Kemarin, pada hari Jumat 9 Januari 2015, saya menengok pair NZDUSD. Di timeframe yang lebih tinggi (4H dan harian), pair ini masih dalam pergerakan menurun, sebagaimana bisa dilihat dari garis 200EMA yang bergerak melandai. Disana ada resisten kuat di sekitar level 0.7840, dimana harga sebelumnya memantul balik kebawah setelah bertemu level tersebut. Oleh karena itu, saya mencari peluang agar harga memantul kebawah lagi. Kemudian ada divergen bearish pada chart 15M. Itu bisa jadi sinyal bagi harga untuk memantul kebawah.

NZDUSD 15M
Modla yang tersisa  : $AUD 148.47

Trading #1

Tanggal/waktu trading: Jumat, 9 Januari 2015
Pair mata uang yang digunakan: NZDUSD
SL dan TP: 25 pip dan 40 pip
Lot yang digunakan: 0.17
Patokan risiko: 3%
Posiso: Sell
Hasil trading: terkena stop loss (- $AUD 4.25)

Trading Result
Analisa Pasca Trading : Sebagaimana bisa Anda lihat dalam gambar diatas, harga sebenarnya berhasil turun kebawah hingga menyentuh garis EMA200. Jika Anda melihatnya dnegan hati-hati, ada divergen bullish disitu, sehingga harga berbalik naik lagi dan menyentuh patokan stop loss yang telah saya terapkan. Harga sebenarnya hampir mencapai target profit saya, hanya kurang beberapa pip lagi. Namun karena saya tidak sedang mengamati monitor saat divergen bullish itu muncul, maka saya tak menutup posisi trading ini; jika saya sedang mengamatinya, maka saya mestinya telah menutup posisi tersebut.

Jadi, secara keseluruhan, saya rugi $AUD 4.25. Modal yang tersisa pada 10 Januari 2015: $AUD 144.22 .

Jangan lupa untuk melihat analisa harian saya di website saya!

Sampai jumpa lagi!
Rico FY

www.daytradingboss.com

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.