OctaFx

iklan

USD/JPY: Profit!

Hello trader! Pagi hari ini saya akan menunjukkan trade terakhir saya yaitu USD/JPY. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel peluang trading terakhir, saya membuka posisi pada pair USD/JPY ini karena terdapat bullish divergence.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Hello trader! Pagi hari ini saya akan menunjukkan trade terakhir saya yaitu USD/JPY. Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel peluang trading terakhir, saya membuka posisi pada pair USD/JPY ini karena terdapat bullish divergence. Selain itu, terdapat pola Bullish Butterfly yang menambah keyakinan saya untuk BUY.

usdjpy hourly

Terlihat jelas bagaimana trend juga masih naik dan indikator RSI menunjukkan bullish divergence.

Pair : USDJPY

Alasan trading : bullish divergence dan pola bullish butterfly

Waktu: 10 Oktober 2016 sekitar jam 12.43 siang

SL 35 pips, PT 100 pips, risk 1%

Hasil : ditutup, +70pips (2% profit)

Sebelumnya saya sempat meng-adjust SL dan PT. SL saya pindahkan ke breakeven level dan PT saya pindahkan menjadi 90 pips. Harga hampir menyentuh PT namun kembali turun. Saya tidak ingin menahan trade ini lebih lama, saya puas dengan profit yang saya dapatkan untuk pagi ini.

 

See you in another trade!
RICO FY

Rico FY mengidolakan Yeo Keong Hee dan aktif sebagai full-time trader sejak tahun 2012, meskipun memiliki latar belakang pendidikan sama sekali berbeda. Strategi trading forex utama yang digunakan adalah Divergence.


Razy Fakhri
Kenapa anda tidak mengambil posisi sell saat harga berada di puncak karena terbentuk pola divergence juga? dan saya ingin menanyakan bagaimana menggunakan pola butterfly? terima kasih
Rico Fy
Hello trader. Maaf, saya agak bingung dengan maksud Anda. Mungkin maksud Anda adalah ketika harga sebelumnya (puncak sebelumnya) membentuk bearish divergence. Well, tentu saja . Saya tidak ingat apakah saya membuka posisi sell atau tidak, yang jelas, pola divergence ini valid dan bisa menghasilkan profit, karena memang harga jatuh setelah pola divergence terbentuk.
Fokus saya dalam jurnal ini adalah menunjukkan pola butterfly SETELAH pola divergence terjadi, yang artinya pola butterfly atau pola continuation, karena tren saat itu sedang naik. Selain itu, ditambah dengan adanya pola Bullish divergence dimana menunjukan sinyal Bullish. Jika anda ingin menggunakan pola harmonic, saya sarankan anda menggunakan pola divergence sebagai pendukung sinyal anda. Supaya anda lebih yakin dan percaya diri kapan waktu entry dan keluarnya.saya rasa cukup penjelasannya. terima kasih