Advertisement

iklan

Market Bitcoin Cash Pulih, Didukung Kehadiran Aplikasi Inovasi Terbaru

Anggota komunitas BCH sedang hangat membicarakan sebuah aplikasi baru yang disebut Cointext yang memungkinkan setiap pengguna mengirim Bitcoin Cash melalui teks SMS.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Sepanjang pekan ini, market Bitcoin Cash (BCH) telah mengalami penurunan tajam sebagai imbas dari sentimen bearish yang terjadi pada seluruh aset kripto lain mulai dari Bitcoin (BTC) hingga Stellar Lumens (XLM). Bahkan pada tanggal 6 Februari lalu, harga BCH sempat menyentuh level terendah sejak November tahun lalu, $740 per koin, meski setelah itu rebound ke wilayah $900-$1,000 per koin di Bursa Bitstamp pada Selasa malam.

Market Bitcoin Cash Pulih, Di Dukung

Momentum Bitcoin Cash untuk pulih semakin kuat setelah mencatatkan kenaikan 22 persen dalam kurun 24 jam terakhir pada sesi perdagangan Kamis (8/2) malam. Saat berita ini ditulis, kurs BCH berada di level $1,240 mencatatkan kenaikan terbesar harian diantara Top 10 kripto terbesar menurut kapitalisasi pasar.

 

Kehadiran Fitur Terbaru, Dongkrak Minat Pasar Terhadap BCH

Meski harga BCH mengalami penurunan sebesar -39 persen dalam sepekan terakhir, terdapat berita baik bagi komunitas Bitcoin Cash yakni mendapat dukungan infrastruktur dengan inovasi terbaru. Sebagai contoh, anggota komunitas BCH sedang hangat membicarakan sebuah aplikasi baru yang disebut Cointext. Dengan aplikasi terbaru tersebut, memungkinkan setiap penguna mengirim Bitcoin Cash melalui teks SMS.

Menurut informasi dari pembuat aplikasi CoinText, teks yang akan dikirim merupakan ‘on-chain transactions’ seperti Chaintip (Platform pembayaran uang tip). Namun sebagian penguna merasa skeptis terhadap kehadiran aplikasi CoinText mengenai belum teruji-nya keamanan dana yang dikirim saat digunakan melalui fitus SMS.

Selain meluncurkan aplikasi CoinText, Bursa Localbitcoincash yang menjadi tempat komunitas BCH juga mengumumkan telah menambah layanan Skycoin dan Smartcash pada platform. Dengan kehadiran inovasi berupa layanan terbaru tersebut, pengguna tidak akan dikenakan fee apapun saat melakukan aktivitas jual beli kriptocurrency.

“Tidak ada fee seperti yang terlihat saat ini, benar benar free fee dan penguna dapat trading kripto yang tersedia di platform kami”, demikian penjelasan dari developer Localbitcoincash pada tanggal 7 Februari kemarin.

 

Komunitas BCH Tetap Optimis

Kabar kurang baik terkait BCH muncul dalam minggu ini yaitu sebuah token Bitcoin Cash palsu yang dibuat dalam Omni layer Chain. Menurut sebuah laporan terpercaya, Omni Chain mempunyai kemampuan menciptakan token yang digunakan membuat BCH palsu. Komunitas BCH berpikir, kehadiran token palsu tersebut diciptakan untuk menambah kebingungan pengguna kripto, sekaligus menambah daftar aset kripto scam yang sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun begitu, secara keseluruhan komunitas Bitcoin Cash tetap merasa optimis terhadap kiprah BCH di masa mendatang. Hal tersebut semakin didukung oleh protokol yang terus mendapatkan support setiap hari baik dari Bursa, layanan Wallet dan Merchant.

282282

Pandawa punya minat besar terhadap dunia kepenulisan dan sejak tahun 2010 aktif mengikuti perkembangan ekonomi dunia. Penulis juga seorang Trader Forex yang berpengalaman lebih dari 5 tahun dan hingga kini terus belajar untuk menjadi lebih baik.