Microsoft Dan Nasdaq Rilis Platform Perdagangan Berbasis Blockchain

Nasdaq baru-baru ini bekerjasama dengan Microsoft untu mengintegrasikan teknologi Azure Blockchain di sistem perdagangan mereka. Apa saja keunggulannya?

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Microsoft baru-baru ini bermitra dengan Nasdaq untuk mengintegrasikan Microsoft Azure Blockchain ke dalam platform keuangan Nasdaq. Teknologi tersebut merupakan perangkat lunak yang menyediakan infrastruktur end-to-end di sektor keuangan. Menurut posting blog Microsoft Azure, sistem Blockchain akan mempermudah para trader, bursa, dan kliring pada platform keuangan Nasdaq untuk berinteraksi dan bekerja sama.

Microsoft kerjasama dengan Nasdaq

 

Blockchain Tawarkan Keunggulan Kompetitif Bagi Nasdaq

Magnus Haglind, Wakil Presiden Senior dan Kepala Manajemen Produk dari Nasdaq mencatat bahwa industri pasar modal saat ini berkembang secara signifikan dan lebih cepat dari sebelumnya, berkat kemajuan teknologi baru. Haglind mengakui bahwa sebagai salah satu pelaku pasar, memahami bagaimana memanfaatkan teknologi seperti Blockchain tidak hanya meningkatkan proses yang sudah ada, tetapi juga dapat menjadi keunggulan kompetitif yang signifikan bagi Nasdaq.

Sebagai contoh, Blockchain dapat membantu menciptakan sistem komunikasi inter-operable antara teknologi Nasdaq, jaringan penghubung, dan kenyamanan klien. Selain itu, Nasdaq juga mengenali manfaat teknologi Blockchain dalam hal pembayaran dan penyelesaian transaksi.

Tom Fay, Wakil Presiden Senior Arsitektur Perusahaan di Nasdaq mengatakan:

"Dengan semakin meningkatnya penggunaan teknologi Blockchain di kalangan pelaku industri finansial, kami percaya bahwa kombinasi dari platform keuangan Nasdaq dan teknologi Blockchain Microsoft dapat menghapus beberapa kompleksitas terkait transaksi keuangan."

Hasil kolaborasi Blockchain Microsoft dan Nasdaq yang nantinya bertitel Nasdaq Financial Framework ini juga akan menawarkan strategi multi-ledger, yang memungkinkan klien untuk memanfaatkan keunggulan beberapa Blockchain sekaligus di satu interface. Strategi multi-ledger dan sistem yang aman serta inter-operable menciptakan ekosistem Blockchain yang sangat canggih. Nantinya, teknologi ini dapat memastikan transaksi bisa dijalankan dengan lebih aman dan hemat biaya.

Nasdaq berharap jika kerjasama dengan Blockchain Microsoft dapat meningkatkan penggunaan teknologi buku besar terdesentralisasi secara global, sekaligus membantu klien memiliki opsi terbaik dalam investasi mereka.

286064

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.