OctaFx

iklan

Pasar Kripto Reli Selama 3 Minggu, Abaikan Kabar Dari Mt. Gox

Pasar kripto tengah menghijau dalam 3 minggu terakhir. Berita Mt. Gox yang akan memindahkan ribuan Bitcoin ke Exchange Wallet tak mampu memadamkan para buyer.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Pasar mata uang kripto telah mengalami reli selama tiga minggu berturut-turut. Harga Bitcoin naik 6% di pekan lalu dan mampu mencapai level $9,400 pada hari Minggu, 29 April. Sejak pertengahan bulan April, Bitcoin menguat sebanyak 30%, menandai kembalinya pihak bullish dan peningkatan volume perdagangan Bitcoin berjangka pada CBOE.

 

Pasar kripto reli 3 minggu berturut-turut

 

 

Tanggal 25 April menjadi momen kenaikan Volume tertinggi yang pernah dicapai Bitcoin Futures di CBOE. Sebanyak 19,000 order Bitcoin Futures telah dieksekusi oleh CBOE pada tanggal tersebut, lebih besar daripada sesi Volume tertinggi sebelumnya pada 17 Januari yang sebanyak 15,500 kontrak.

Dalam sebuah video yang diunggah tanggal 26 April oleh CBOE di Twitter, instruktur senior Kevin Davitt menyatakan, "Volume harian rata-rata berjalan di kisaran 6,600 menurut XBT Bitcoin Futures. Volume kemarin (25 April) hampir tiga kali rata-rata tersebut, sehingga menjadi Volume harian tertinggi untuk Bitcoin Futures sejak CBOE mengenalkan kontrak berjangka lima bulan lalu."

Diperkirakan, harga Bitcoin tengah membidik level psikologis selanjutnya di $9,500. Menurut Jamie Holmes dari BTCManager, pergerakan bullish BTC masih bisa berlanjut dalam 5 sampai 9 minggu ke depan. Secara teknikal, harga Bitcoin sebelumnya telah menyentuh dua level tertinggi yang bisa mengantarkannya ke kisaran $11,000. Namun dalam waktu dekat, level $9,500 menjadi target yang paling memungkinkan dari pencapaian Bitcoin selanjutnya.

 

Tetap Naik Di Tengah Kabar Pemindahan Bitcoin Mt. Gox

Sebelum ini, Mt. Gox dikabarkan telah memindahkan sekitar 16,000 unit BTC ke sebuah Exchange Wallet, yang menunjukkan bahwa akan segera terjadi penjualan masif di pasar Bitcoin. Berita tersebut nyatanya tak berhasil menghalangi pihak bullish dalam beberapa waktu ke belakang. Kenaikan harga di pasar kripto disinyalir berakar dari peningkatan toleransi regulator keuangan dan pembuat Undang-Undang di berbagai negara, untuk menerima mata uang kripto sebagai bagian dari ekonomi global yang terdigitalisasi.

Meski Bitcoin mencatatkan hasil mengesankan, reli terbesar pada pekan lalu sebenarnya di cetak oleh kripto EOS, yang berhasil memperoleh peningkatan sebesar 85%. Selanjutnya ada TRON (TRX) yang meningkat sebesar 65%, dan Cardano (ADA) yang membukukan keuntungan 31%.

283490

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.