Advertisement

iklan

Profil Penulis : Adiananta

Lulusan Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Menggeluti dunia penulisan sejak bergabung dengan Lembaga Pers Mahasiswa tahun 2009. Mulai tertarik dengan dunia forex dan kripto, setelah lulus kuliah hingga sekarang sembari trading.

iklan

iklan

Memiliki siklus 4 tahunan, adakah kesamaan atau perbedaan antara bear market 2018 dengan penurunan tahun ini?
Keberhasilannya dalam memprediksi kejatuhan ekonomi AS tahun 2008, membuat Michael Burry menjadi trader dan investor sukses.
Mulai dari menggunakan Moving Averages hingga Bollinger Bands, berikut adalah strategi Support Resistance yang sering digunakan trader pro.
Inilah kisah nyata Richard Dobatse, trader bermodal $15 ribu namun rugi sejuta Dolar hanya dalam sekejap. Seperti apa ceritanya?
Pola candlestick Morning Star bisa menjadi penanda reversal yang akurat, bila dikombinasikan dengan indikator. Seperti apa strategi tradingnya?
Double Death Cross merupakan strategi dengan tingkat akurasi tinggi untuk mendapatkan profit maksimal dari kondisi pasar yang bearish. Bagaimana caranya?
Ingin lebih pandai dalam memanfaatkan Supply and Demand agar dapat menemukan profit lebih tinggi? Artikel lanjutan mengenai strategi trading menggunakan Supply and Demand untuk tingkatan trader pro.
Sebagai salah satu pola candle reversal, strategi Third Candle cukup bisa diandalkan dalam kondisi market trending. Pelajari selengkapnya di artikel bawah ini.
Memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi meski volatilitas pasar sedang bergejolak ialah ciri khas strategi News Trading NFP dari Cory Mitchell. Seperti apa caranya?
Tak perlu menunggu hingga setup lengkap BBMA OA muncul untuk entry posisi, Anda bisa memanfaatkan analisa Multi Time Frame sebagai konfirmasinya.
Sedang kebingungan memilih indikator trading? Sistem trading BBMA OA bisa jadi salah satu pilihan. Simak cara setting, pemahaman dasar, dan jenis-jenis entry-nya di artikel berikut.
Mulai dari konsep dasar hingga sistem tradingnya, berikut adalah panduan dasar trading menggunakan supply and demand.
Mulai dari Full Node hingga Mining Node, berikut adalah penjelasan dan manfaat masing-masing node dalam blockchain Bitcoin.
Banyak orang membandingkan-bandingkan HODL Vs trading, untuk melihat manakah yang terbaik. Lalu manakah yang sebaiknya Anda pakai? Simak jawaban selengkapnya di artikel berikut.
Agar tak mempengaruhi sentimen pasar kripto, para whale cenderung menghindari exchange kripto dan bertransaksi di dark pool secara anonim. Apa itu dark pool?
Penyebaran berita FUD merupakan bagian dari taktik psikologi yang memainkan emosi negatif para trader dan investor. Bagaimana cara menghindari pengaruhnya?
Runtuhnya kejayaan Terra Luna dalam waktu yang singkat membuat banyak orang bertanya-tanya. Apa penyebab utamanya?
Sebagai trend reversal, pola candlestick Shooting Star memberikan peluang keuntungan besar dengan keakurasian cukup tinggi. Seperti apa cara menggunakannya?
Salah satu pola candlestick paling terkenal untuk menentukan arah tren adalah pola Bullish Engulfing. Bagaimana cara tradingnya?
Marubozu merupakan salah satu candlestick penentuan arah tren, apakah berlanjut atau terjadi reversal? Berikut adalah cara menemukan dan penggunaannya sebagai strategi trading yang menguntungkan.
Sebagai salah price action yang populer, pola candlestick Harami tergolong mudah untuk digunakan. Apa itu pola candlestick Harami? Lalu, bagaimana cara penggunaannya?