Profil Penulis : Alpari

Alpari Group merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1998 dengan aktivitas utama menyediakan fasilitas trading forex, binary options, logam mulia, dan CFD (Contract for Difference). Alpari menawarkan layanan trading terdepan serta solusi teknologi untuk trading dan investasi online secara lengkap bagi klien dari berbagai negara di dunia. Profil Selengkapnya
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Alpari

Di tengah antisipasi pasar terhadap pengumuman FOMC, emas masih menunggu penembusan dari level 1310.70 untuk naik lebih lanjut


Emas menjadi safe haven pilihan di tengah kekhawatiran Brexit yang masih berlangsung hingga kini. Kenaikan lebih lanjut logam mulia tinggal menunggu breakout Daily Resistance.


Emas mendekati area Support penting yang akan menentukan skenario trading berikutnya. Berapa target harga yang tercapai jika emas rebound atau breakout dari area tersebut?


Penundaan deadline Brexit yang meredakan kekhawatiran pasar terhadap dampak No Deal membawa GBP/JPY terus naik dalam uptrend dan menembus resistance terkini.


Meski saat ini sedang bullish korektif, penurunan outlook ekonomi AS dan permintaan terhadap minyak mentah membuat proyeksi WTI masih cenderung bearish.


Emas masih berpeluang melanjutkan penguatan, karena Indeks USD ditekan oleh kondisi politik AS yang masih bergejolak.


Meskipun terpengaruh oleh hasil laporan ekonomi yang tak menentu, harga emas dalam jangka menengah masih diproyeksi bullish. Berikut ulasannya.


Setelah cenderung bearish pada sesi trading kemarin karena buruknya data ekonomi Jerman, EUR/USD sedang mencari pijakan untuk naik kembali.


Pasar memilih emas sebagai safe haven setelah The Fed memutuskan untuk menahan suku bunga dan tidak mengindikasikan Hike lanjutan.


AUD/USD sedang bergerak ranging dan kemungkinan tertekan oleh berkurangnya permintaan batu bara dunia. Namun secara teknikal, pair ini menunjukkan sinyal bullish.