Advertisement

iklan

Profil Penulis : Alpari

Alpari Group merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1998 dengan aktivitas utama menyediakan fasilitas trading forex, binary options, logam mulia, dan CFD (Contract for Difference). Alpari menawarkan layanan trading terdepan serta solusi teknologi untuk trading dan investasi online secara lengkap bagi klien dari berbagai negara di dunia. Profil Selengkapnya
Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Konten Oleh Alpari

Para pelaku pasar yang sedang wait and see ditandai dengan terbentuknya pola flag yang mencerminkan konsolidasi. Breakout dari pola ini akan menjadi penentu aksi berikutnya.


Dengan kondisi fundamental AS yang masih bisa menopang Dolar, emas diproyeksi melanjutkan pelemahannya. Namun, perhatikan juga peluang rebound dari area kritis.


Data ketenagakerjaan AS yang rilis di minggu ini kemungkinan memberi sinyal positif bagi penguatan Dolar, sehingga emas cenderung diprediksi melemah.


Laju kenaikan harga emas yang signifikan tampaknya tertahan di resistance bulanan. Logam mulia ini pun diproyeksi terkoreksi turun. Pertanyaannya, sampai level berapa?


Menjelang rilis pengumuman FOMC, harga emas sedang berupaya menembus Weekly Resistance. Akan tetapi, sinyal Stochastics menunjukkan Divergence yang perlu diwaspadai.


Harga emas berpeluang tertolak dari area 1347.25-1364.56 untuk memenuhi proyeksi Downtrend yang sudah terbentuk di time frame jangka panjang.


Harga emas berada di persimpangan penting yang akan menentukan arah trend selanjutnya. Apakah Seller di chart Daily bisa teratasi oleh Buyer dari chart Weekly, atau justru sebaliknya?


Pergerakan bearish yang saat ini ditapaki emas akan membawa harga menuju support kuat mingguan di area 1250.96. Seperti apa ulasan lengkapnya?


Penguatan emas sejak awal pekan membawa harga menembus Downtrend yang terbentuk dalam beberapa bulan terakhir. Rilis Retail Sales AS bisa menjadi katalis harga berikutnya.


Setelah tertekan di sesi perdagangan hari sebelumnya, Gold perlu menguat hingga menembus area resistance 1296.39 untuk mengkonfirmasi pergerakan bullish.