Advertisement

iklan

Profil Penulis : Exness

Didirikan sejak 2008, broker Exness memfasilitasi trading pada forex, emas, dan silver, untuk klien dari seluruh belahan dunia. Exness memiliki spesialisasi menciptakan lingkungan trading dengan spread super rendah, Instant Withdrawal, dan leverage tanpa batas. Profil Selengkapnya
FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Pada pertengahan minggu ini XAU kembali tertekan ke arah 1111,503, disebabkan adanya rilis data suku bunga acuan AS.

Pergerakan XAUUSD di awal minggu diperkirakan akan mencapai kisaran S1=1157,711, dan secara keseluruhan pergerakan XAU/USD minggu ini masih mengalami koreksi hingga R2=1260,660.

Analisa pergerakan XAU/USD di awal minggu diperkirakan akan sedikit menguat menguji ke level R1=1260.660.

Analisa pergerakan XAU/USD sepekan ini dipengaruhi adanya Pemilihan Presiden di Amerika Serikat, sehingga banyak pelaku pasar cenderung untuk menahan posisi.

Analisa pergerakan XAU/USD pada awal minggu cenderung sedikit menguat ke arah R1 = 1294,453 dan pada akhir minggu kembali tertekan ke arah S1 = 1256,282.

Analisa pergerakan XAU/USD pada minggu keempat bulan Oktober ini masih dipengaruhi spekulasi seputar tingkat suku bunga acuan USD dan sentimen terhadap nilai XAU.

Analisa pergerakan XAU/USD di minggu ke-3 bulan Oktober 2016 ini masih sedikit banyak dipengaruhi oleh berita fundamental.

Analisa pergerakan XAU/USD di minggu ke-2 bulan Oktober 2016 masih banyak di pengaruhi oleh spekulasi seputar nilai suku bunga AS.

Analisa pergerakan XAU/USD di awal hari menguji level R1=1339,361. Sementara itu, di pertengahan minggu adanya rilis data inventory minyak, XAU kemungkinan menguji level yang lebih tinggi.

Analisa pergerakan XAU/USD minggu ini masih didorong oleh menguatnya nilai Dolar AS (USD) dan sedikit melemahnya indeks emas.

Kecenderungan mata uang USD menguat, sehingga XAU/USD kemungkinan bakal menguji S2 pada 1240,226.

Perkiraan pergerakan XAU/USD pada awal minggu hari Senin tgl 29 Agustus Jam 20:30 WIB akibat dari Pidato Gubernur Federal Reserve Jannet Yellen dapat mengakibatkan melemahnya Emas ke kisaran 1292,000 atau lebih.

Perkiraan analisa pergerakan XAU/USD di minggu keempat bulan Agustus ini masih cenderung dipengaruhi data rilis inventori minyak mentah Amerika dan spekulasi seputar perubahan suku bunga Amerika Serikat.

Analisa pergerakan XAU/USD pada awal minggu akan kecenderungan bergerak di area pivot 1331,633.

Berikut ini adalah analisa perkiraan pergerakan XAU/USD untuk periode minggu pertama bulan Agustus 2016.

Analisa perkiraan pergerakan XAU/USD seminggu ke depan cenderung mengalami kenaikan menguji ke angka 1480,682.

Perkiraan pergerakan XAU/USD seminggu ke depan akan menguji level S1= 1300,563, lalu bergerak sedikit menguat ke area pivot 1354,360 dan kembali menguat menguji R1.

Pergerakan XAU/USD dalam seminggu kedepan diperkirakan menguat akibat dampak dari hasil referendum Brexit.

Hasil referendum Brexit yang menyatakan Inggris keluar dari Uni Eropa berdampak pada ketidakpastian kebijakan-kebijakan ekonomi.

Banyaknya kalender ekonomi yang dirilis tentang pasar USD dalam beberapa hari ke depan dalam satu minggu ini bisa sedikit berdampak pada melemahnya Emas ke arah 1258.003.

Melemahnya USD Jumat kemarin dipicu keluarnya data jumlah lapangan kerja baru. Hal ini bisa berdampak pada melemahnya nila tukar USD dalam beberapa hari kedepan.

Pidato Gubernur Bank Sentral Amerika Janet Yellen akhir minggu kemarin dapat mempengaruhi menguatnya USD terhadap Emas dalam beberapa hari ke depan.

Kecenderungan Pergerakan Emas terhadap mata uang USD masih dalam batas Pivot s/d Support. Lihat chart analisa berikut ini.

Kecenderungan pergerakan emas terhadap mata uang USD masih dalam batas R1 (1287.182) sampai dengan S2 (1269.000). Dari analisa tersebut, pergerakan emas kecenderungan mengalami penurunan terhadap mata uang USD.

Para investor menjual aset-aset berisiko lebih tinggi, dan ini mendukung kenaikan harga. Dari sudut pandang teknikal, setelah break dari batas atas pola triangle, harga emas bisa meningkat ke 1284 Dolar.