Advertisement

iklan

Profil Penulis : F Husna

Lebih dari 15 tahun mencermati isu-isu fiskal dan moneter Indonesia sebagai jurnalis dan penulis. Kini menggeluti data makro, kalender rilis ekonomi, dan dinamika pasar keuangan global sebagai periset dan analis lepas di sebuah news and market data platform. Di sela-sela kesibukannya, penyuka novel Agatha Christie ini kerap mencari peluang trading maupun investasi di Bursa Efek Indonesia.

iklan

iklan

Selalu gagal scalping? Yuk, coba teknik scalping 20 pips menggunakan indikator LWMA berikut ini yang cocok diaplikasikan oleh pemula.
Liquidity Voids adalah cermin dari ketidakefisian pasar. Di saat orang-orang mencoba menghindarinya, Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraup profit. Bagaimana caranya?
Menggunakan analisa data historis ternyata bisa digunakan untuk membantu Anda meraih profit. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya di artikel berikut ini.
Strategi Triple Hedging adalah kondisi saat trader membuka dua posisi berlawanan pada pair major. Bagaimana cara melakukannya dengan tepat agar mampu profit? Temukan jawabannya di artikel berikut.
Bagaimana cara menghitung kinerja portofolio Anda? Yuk, kenalan lebih dekat dengan Rasio Sharpe yang dapat membantu membantu investor memahami pengembalian investasi dibandingkan dengan risikonya.
Apakah portofolio Anda sudah cukup kuat? Untuk mengukur kesuksesan portofolio, ada 3 pendekatan yang bisa dicoba. Apa saja?
Tertarik trading forex? Berkat tingginya likuiditas dan volatilitas, sesi New York dianggap sebagai salah satu waktu terbaik menghasilkan profit. Lalu, pair apa saja yang sebaiknya digunakan?