Advertisement

iklan

Profil Penulis : Gkinvest

GKInvest adalah broker Indonesia yang terdaftar di BAPPEBTI. Selain legal, GKInvest menawarkan biaya transaksi yang paling murah di Indonesia serta beragam fasilitas yang dapat mempermudah transaksi trader, seperti MT4 Booster, VPS dan Signal Trading gratis. Profil Selengkapnya
FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Gkinvest

GKInvest memiliki komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik, didukung dengan SDM berkualitas serta performa perusahaan yang terus meningkat.


Dengan isu perang dagang yang masih membayangi, dampaknya terhadap ekonomi global dan kebijakan bank sentral akan senantiasa mendukung emas di sisa tahun ini.


Minggu ini, pasar akan menyoroti pertemuan BoE meskipun kebijakan suku bunga Inggris dipastikan tak akan mengalami perubahan. Apa yang bisa dinantikan?


Pernyataan dovish ECB di pertemuan sebelumnya cukup mengejutkan pasar dan mendorong turun Euro. Lantas bagaimana dengan rapat kebijakan kali ini?


Harga emas memang tengah terkoreksi, tapi dalam jangka menengah dan panjang masih menyimpan asa kenaikan. Analisa salah satu bank besar bahkan menargetkan level 1360.


Harga emas terkoreksi dalam 2 minggu terakhir. Namun, outlook emas saat ini masih bullish di tengah tingginya permintaan dari dinamika ekonomi global.


Kemacetan dalam proses Brexit bisa membebani kebijakan BoE. Karena itu, Pound bisa volatile pada pengumuman suku bunga BoE Kamis mendatang.


ECB akan menggelar rapat reguler minggu ini, dan pernyataan Draghi kemungkinan kembali menjadi penentu arah Euro.


Meski dibayangi ketidakpastian Brexit, Sterling terus menanjak selama empat pekan terakhir. Namun ketahanannya akan diuji menjelang voting parlemen Inggris mengenai Brexit.


Setelah turun tajam di tahun lalu, Dolar Kanada berpotensi mengukir outlook positif di 2019. Namun sayangnya, tetap ada potensi bearish yang membebani mata uang ini.