Profil Penulis : Martin

Martin Singgih memulai trading sejak 2006. Pernah menjadi scalper dan trader harian, tetapi sekarang cenderung beraktivitas sebagai trader jangka menengah-panjang dengan fokus pada faktor fundamental dan Money Management. Strategi trading yang digunakan berdasarkan sinyal dari Price Action dengan konfirmasi indikator teknikal.
Xm

iklan

Advertisement

iklan

Konten Oleh Martin

Hari ini akan dirilis data Employment Change di Australia bulan Agustus 2019, yang diperkirakan +15,200. Ada 5 skenario pergerakan AUD/USD jelang rilis data tersebut.


Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah BoJ, BoE dan SNB meeting, notulen BoE, tenaga kerja Australia, Retail Sales Inggris, serta indeks Philly Fed Manufacturing AS.


Data berdampak hari ini adalah CPI Inggris dan Kanada, PPI Inggris, Building Permits, dan persediaan minyak AS. Besok ada FOMC meeting dan GDP Selandia Baru.


Data berdampak hari ini adalah indeks ZEW Jerman dan Eurozone, output industri AS, dan Manufacturing Sales Kanada. Besok ada neraca perdagangan Jepang.


Minggu lalu, Rupiah menguat akibat berlanjutnya sentimen postif pada cadev Indonesia dan meredanya perang dagang AS-China. Minggu ini, FOMC meeting, BI rate, dan neraca perdagangan RI menjadi katalis.


Minggu lalu, harga emas melemah oleh risk appetite investor, membaiknya data ekonomi AS, dan meredanya perang dagang AS-China. Minggu ini, Statement FOMC dan pernyataan Powell akan menjadi katalis.


Data berdampak hari ini adalah output industri China dan indeks Empire State Manufacturing AS. Besok ada notulen meeting RBA dan indeks harga perumahan di Australia.


Data berdampak hari ini adalah Retail Sales dan indeks kepercayaan konsumen UoM AS, serta neraca perdagangan Eurozone.


Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah Statement ECB dan konferensi pers Mario Draghi, CPI AS, serta output industri Eurozone. Besok ada indeks Business NZ Manufacturing New Zealand.


Data berdampak hari ini adalah PPI dan persediaan minyak AS, serta indeks kepercayaan konsumen Australia. Besok ada Machinery Orders di Jepang.