Profil Penulis : Rama Anandhita

Rama berstatus sebagai mahasiswa aktif tingkat akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Kembang. Awal mula perkenalan dengan dunia trading dimulai pada tahun 2014, saat masih mahasiswa baru. Instrumen trading yang pertama kali dikenal adalah saham Indonesia. Seiring berjalannya waktu, tertarik mengikuti trading forex juga. Strategi trading yang banyak digunakan diantaranya Harmonic Pattern dan Chart Pattern.
Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Rama Anandhita

Di tengah positifnya data penjualan ritel dan meredanya hubungan AS-Iran, emas berbalik diperdagangkan melemah dan berpotensi bearish.


AUD/USD terkoreksi ke sekitar level Support 0.70283 pasca pernyataan dovish dari RBA. Meskipun demikian, AUD/USD masih bertahan di atas tren bullish yang kuat.


Harga emas diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bullish di tengah serangkaian data ekonomi yang positif dari AS dan China.


Harga emas diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak naik di tengah melambatnya perekonomian China.


Harga emas diperkirakan berpotensi koreksi sebelum akhirnya kembali melanjutkan tren bullish, setelah data kenaikan inflasi inti AS yang berada di atas ekspektasi.


Menjelang pernyataan setengah tahunan Powell di hadapan Kongres, EUR/USD diperkirakan masih berpotensi bearish.


Harga emas masih berpotensi bearish menjelang serangkaian pidato dari para pejabat The Fed. Bagaimana proyeksi jangka pendeknya?


GBP/USD tampaknya masih tertekan di tengah kondisi politik Inggris yang masih dilanda ketidakpastian.


Emas berbalik diperdagangkan bearish setelah rilis data NFP AS Jumat kemarin berhasil melampaui ekspektasi pasar.


GBP/USD cenderung bergerak stagnan di sekitar area Resistance, dan diperkirakan masih berpotensi bearish dalam beberapa sesi ke depan.