Profil Penulis : Rizki Rosadi

Sudah aktif dalam dunia trading sejak 2012 dan masih terus belajar untuk menjadi lebih baik. Awal mula trading dengan menggunakan EA, dan akhirnya pada 2014 fokus trading manual dengan terus riset pada metode trading. Saat ini, saya merupakan seorang Discretionary Trader yang menggunakan Trend Following dengan metode breakout.
Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Konten Oleh Rizki Rosadi

Kondisi NZD/USD yang dominan bearish disebabkan oleh outlook RBNZ Rate Cut lanjutan. Secara teknikal, harga sedang menguji support mingguan di 0.6441.


Downtrend jangka panjang AUD/USD didorong oleh isu suku bunga dan perang dagang AS-China. Secara teknikal, channel turun H4 bisa dimanfaatkan untuk sell.


Trend XAU/USD yang cenderung naik didorong leh adanya ketidakpastian global. Konfirmasi top di Daily dan Weekly belum terjadi, sehingga peluang harga terus naik masih besar.


Trend jangka panjang GBP/USD terlihat masih Downtrend, didorong oleh isu utama keluarnya Inggris dari Uni Eropa. Harga masih konsolidasi di Support Weekly 1.2000 - 1.2100.


Berdasarkan analisa fundamental dan teknikal, EUR/USD diperkirakan dapat menguat lebih lanjut. Terdapat pola bullish flag di H4 yang menunggu konfirmasi break.


Berdasarkan analisa fundamental dan teknikal, AUD/NZD diperkirakan masih akan berlanjut bearish, didukung oleh isu suku bunga RBA dan RBNZ serta perang dagang AS-China.


USD/CAD diperkirakan terus melemah didukung isu pemotongan suku bunga The FED dan perang dagang AS-China. Peluang sell di H4 ketika break neckline Head And Shoulders.


Berdasarkan analisa fundamental dan analisa teknikal, pelemahan USD/JPY jangka panjang masih akan terjadi. Penguatan Short Term bisa terjadi dari membaiknya data ekonomi AS.


AUD/USD berpeluang besar melemah dalam jangka panjang. Katalis utamanya adalah lemahnya data ekonomi Australia, ketidakpastian global dan isu pemotongan suku bunga.


Peluang sell pada pasangan USD/CAD menggunakan gelombang Daily yang berada di area FR 50.0% - 61.8%, serta menunggu rilis berita USD dan CAD besok malam.