OctaFx

iklan

Profil Penulis : Uky

Seorang trader forex full-time yang merupakan Swing dan Long Term Trader. Strategi utama yang digunakan adalah trading dengan News, Trendline, dan Pola Wave.
Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Konten Oleh Uky

Meski sedang menikmati pergerakan bullish versus Dolar AS, Euro nyatanya masih tertekan versus Dolar Kanada. EUR/CAD bahkan diproyeksi akan kembali turun ke area 1.48000.


Dengan pergerakan naik yang cukup menjanjikan selepas bangkit dari Support 2, Dolar Australia berpotensi mencetak penguatan lebih lanjut hingga menembus area 0.71000.


Penguatan pair CAD/CHF diproyeksi berlanjut setelah harga menyudahi koreksi di area Support 1 saat ini.


Peluang Sell muncul pada pair USD/CAD setelah harga tertolak dari Resistance 3 di area 1.34247. Target terdekat saat ini adalah area Support 1.


Walaupun pergerakan USD/CHF secara umum masih bearish, terdapat peluang trading dari pergerakan korektif yang diperkirakan mencapai 1.00533.


Meski tengah melemah terhadap USD, Euro masih cukup bertenaga untuk melanjutkan penguatan terhadap Dolar New Zealand, dan membidik Resistance selanjutnya.


Setelah menguat signifikan, XAU/USD menunjukkan sinyal pelemahan setelah membentur Resistance 1 untuk yang kedua kalinya sejak Maret lalu.


Kegagalan Dolar Australia menembus Resistance 2 di area 0.70089 membawa harga melemah cukup signifikan hingga kembali mengincar S1. Ada 2 skenario trading yang bisa dipilih.


Area harga yang dibatasi S1 dan R1 membuat Dolar New Zealand berpeluang menguat terhadap Dolar AS, setidaknya hingga ke level kunci 0.66500.


Poundsterling berupaya pulih setelah turun cukup tajam, didukung oleh faktor eksternal dan internal yang membuatnya lebih unggul versus USD.