OctaFx

iklan

PewDiePie Bergabung Di Platform Streaming Berbasis Blockchain

DLive akan menjadi platform streaming terdesentralisasi yang menggandeng Youtuber terkenal untuk mempromosikan layanannya.

acy

iklan

Advertisement

iklan

Banyak pembuat konten di platform social media telah mengakui keistimewaan mata uang kripto dan teknologi Blockchain. Namun, selama ini belum ada pembuat konten terkenal, baik di YouTube ataupun Twitch, yang benar-benar berani memindahkan streaming mereka ke platform berbasis Blockchain. Nah, salah satu Youtuber terpopuler di dunia dilaporkan telah mengubah keadaan ini, karena ia mengumumkan bakal bergabung di DLive, sebuah platform streaming berbasis Blockchain LINO.

Pewdiepie hijrah ke platform streaming berbasis Blockchain

 

Sekilas Tentang PewDiePie

PewDiePie merupakan salah seorang Youtuber paling terkenal di dunia. Total view untuk semua videonya di Youtube telah mencapai 21 miliar. Ia pun memiliki jumlah Subscriber yang mencapai 93.8 juta, lebih besar daripada total penduduk beberapa negara. Di tahun 2013, PewDiePie sudah menjadi Youtuber paling laris karena konten-konten videonya mengenai reaksi terhadap berbagai video game.

PewDiePie sempat menjadi sorotan di media-media internasional karena salah satu videonya menampilkan kalimat anti-Yahudi. Sosok bernama asli Felix Kjellberg ini juga dituduh pernah melontarkan kalimat-kalimat bernada rasis, yang membuat jaringan Maker Studio (anak perusahaan Disney) memutuskan kontrak dengannya. Kontroversi itu sempat membuat image-nya terpuruk, tapi pembelaan dari Youtuber lain dan permintaan maaf yang ia sampaikan tampaknya sudah cukup untuk mengangkat kembali namanya di dunia online.

 

PewDiePie: Platform Streaming Terdesentralisasi Adalah Revolusi

DLive adalah salah satu aplikasi terdesentralisasi (D-App) yang berjalan di LINO Blockchain. Pendapatan yang didapat dari pengguna selama ini dilakukan melalui Paypal, yang kemudian dikonversi menjadi mata uang kripto LINO.

Pada 9 April 2019, PewDiePie mencuit di akun Twitter-nya bahwa ia akan menggunakan platform streaming berbasis Blockchain, yakni DLive.tv. Tweet tersebut langsung menjadi viral dan mengumpulkan lebih dari 16,000 like dalam waktu kurang dari 24 jam.

PewDiePie akan mulai streaming di DLive secara eksklusif pada 14 April 2019. Bintang internet tersebut menyatakan bahwa ia juga akan memberikan donasi $50,000 kepada 100 pembuat konten di platform itu, sembari menambahkan bahwa donasi dapat meningkat jika pengguna lain ikut menyumbang.

Youtuber asal Swedia ini mengungkapkan bahwa biaya tinggi yang ditarik oleh YouTube menjadi salah satu alasan untuk beralih ke platform lain. Selain itu, ia menyebut platform streaming terdesentralisasi adalah "Revolusi" untuk para pembuat konten, karena ada jaminan kebebasan berpendapat yang lebih luas di sana.

288102

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.