Advertisement

iklan

Platform eBay Bakal Integrasi Dengan Bitcoin

Platform eBay tengah mempertimbangkan dengan serius untuk mengadopsi Bitcoin sebagai salah satu opsi pembayarannya.

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

eBay, salah satu platform e-commerce terbesar di dunia senilai $39 miliar, baru-baru ini secara serius mempertimbangkan tentang integrasi platformnya dengan Bitcoin sebagai salah satu opsi pembayarannya. Dalam sebuah wawancara khusus dengan Yahoo Finance, Wakil Presiden Senior eBay, Americas Scott Cutler menyatakan bahwa eBay saat ini sedang "mempertimbangkan dengan serius" segala sesuatu yang dibutuhkan untuk integrasi platformnya dengan Bitcoin.

eBay pertimbangkan adopsi bitcoin

 

Adopsi Bitcoin Makin Menantang

Selama kurun waktu 12 bulan terakhir, harga saham Overstock telah meningkat lebih dari 130%, dipicu oleh keterlibatan perusahaan dalam berbagai usaha teknologi Bitcoin dan pemanfaatan Blockchain untuk masa depan. Beberapa konglomerat utama seperti GMO Jepang juga mengalami peningkatan nilai saham mereka dengan cepat, setelah keputusannya untuk mengintegrasikan platformnya dengan Bitcoin.

Telah menjadi semakin menantang bagi konglomerat berskala besar, dan para penyedia layanan keuangan untuk segera ikut dalam persaingan teknologi Bitcoin, ataupun teknologi penciptaannya, yaitu Blockchain. Peningkatan nilai dan basis pengguna yang eksponensial serta didukung adopsi mainstream, akan membuat Bitcoin semakin sulit untuk diruntuhkan. Saat ini, Total Valuasi Pasar Bitcoin dan Kriptografis lainnya sudah melebihi angka $500 miliar. Dengan demikian, bank-bank besar seperti Goldman Sachs telah mulai mengambil langkah-langkah untuk merangkul mata uang kripto juga sebagai alat transaksi mereka di masa depan.

Cutler menjelaskan kepada Yahoo Finance bahwa eBay saat ini memang belum mengambil keputusan bulat untuk mengadopsi Bitcoin. Meskipun demikian, eBay tampaknya menunjukkan optimismenya terhadap mata uang kripto tersebut. Perusahaan eBay juga tercatat selalu efektif menunjukkan kepada masyarakat luas, terutama kliennya bahwa mereka selalu mengikuti dan mengadopsi terkini di bidang keuangan.

 

Tunggu Penyelesaian Masalah Skalabilitas

Cutler kembali menambahkan, eBay kemungkinan besar masih akan menunggu sedikit lebih lama sampai masalah skalabilitas pada Bitcoin bisa terselesaikan. Tujuannya, agar biaya tercepat pertransaksi bisa ditekan di bawah angka $10.

Menurut Bitcoin Fees, salah satu prediktor biaya transaksi pada Earn.com, biaya transaksi tercepat dan termurah pada Bitcoin saat ini adalah 360 satoshi per byte, atau $13 per transaksi. Memang, biaya transaksi Bitcoin tergantung dari ukuran Pooling. Namun, ukuran Pooling Bitcoin secara konsisten tetap di atas 110 juta byte selama beberapa hari terakhir, apalagi masalah skalabilitas Bitcoin semakin memburuk.

281520

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.