Rangkul Tether, TRON Siap Terbitkan Stablecoin Baru

TRON baru-baru ini bekerjasama dengan Tether untuk meningkatkan performa platform dan penggunaan mata uang kriptonya. Bagaimana detail selengkapnya?

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Dalam upaya meningkatkan likuiditas di bursa terdesentralisasi (DEX) dan membuat jaringannya lebih mudah diakses oleh perusahaan serta investor institusional, Tron Foundation telah menandatangani kesepakatan dengan Tether (USDT). Menurut siaran pers yang diluncurkan oleh TRON, Tether (USDT) akan di-set serta dipublikasikan di atas jaringan Blockchain TRON, dan tokennya akan diberi nama TRC20-USDT.

Tron kerjasama dengan Tether

 

Kombinasi Stablecoin Dan TRON

Menurut Justin Sun yang merupakan CEO Tron Foundation, kolaborasinya dengan Tether dilakukan untuk memungkinkan penerbitan token kripto yang lebih handal dan bermanfaat. Tether sendiri merupakan salah satu kripto Stabelcoin pertama yang memiliki keunggulan spesial yakni anti volatilitas tinggi. Tether pertama kali diluncurkan di Blockchain Bitcoin pada tahun 2014 sebagai Realcoin. Proyek ini akhirnya berubah nama menjadi Tether dan menciptakan tiga token yang didukung fiat, termasuk USDTether, EuroTether, dan YenTether. 

Sementara itu, TRON adalah salah satu Altcoin populer (nomor 10 berdasarkan kapitalisasi pasar kripto) yang sudah bermigrasi dari Bockchain Ethereum ke mainnet-nya sendiri. Sejak saat itu, TRON telah mengalami pertumbuhan yang signifikan. 

Langkah kerjasama TRON dan Tether bisa mendorong fungsi yang saling mendukung antara Stablecoin dan protokol bertenaga TRON, serta pertumbuhan aplikasi terdesentralisasi (D-App). Pada Februari 2019, TRON memiliki 180 D-App yang berjalan di jaringannya, dan tim telah menyatakan optimisme bahwa penambahan USDT akan merangsang ekosistem D-Apps, meningkatkan penyimpanan nilai, dan meningkatkan likuiditas pada bursa desentralisasi (DEX) berbasis TRON. Selain itu, kolaborasi dengan Stablecoin seperti Tether dapat membuat Blockchain-nya lebih mudah diakses oleh investor institusional maupun perusahaan mitra.

Dari sisi transaksi pengguna, TRC20-USDT akan mempermudah mereka untuk menukarkan mata uang kripto yang didukung fiat di jaringan TRON. "Aliansi kami dengan Tether menghadirkan Stablecoin TRC20-USDT yang akan membawa stabilitas dan kepercayaan signifikan kepada pengguna. Saat kami menjalankan visi, pengguna dapat menukar token mereka dengan mulus ke Dolar AS atau ke fiat lain," demikian ujar pihak TRON. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, USDT akan diterapkan pada ekosistem TRON pada kuartal kedua tahun 2019.

287648

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.