Advertisement

iklan

Apakah Fasapay Dan Webmoney Aman?

iklan

iklan

Deposit Withdrawal

2015
Apakah Layanan fasapay dan webmoney aman.... Saya lihat fasapay dan webmoney banyak tersedia hampir semua Broker. Saya harus memiliki bank lokal apa Untuk dapat menggunakan webmoney dan fasapay ini. Bukannya webmoney dan fasapay ini hampir sama dengan liberty reserve itu yang membawa lari uang klien....?
2015

@ aeman:
Setahu saya antara Webmoney dan Fasapay ini sistem operasinya agak berbeda. Kalau Webmoney adalah perusahaan e-currency seperti Liberty Reserve (LR) dan e-gold yang telah ditutup karena scam, tetapi Fasapay adalah perusahaan lokal dalam jasa transaksi keuangan yaitu PT. Fasa Centra Artajaya, yang bisa membantu transfer dana secara lokal (melalui rekening bank-bank lokal milik Fasapay) ke rekening bank broker asing di luar negeri.
Jadi untuk menggunakan jasa Fasapay Anda harus memiliki rekening bank lokal (setahu saya hampir semua bank lokal papan atas bisa) seperti Bank BCA, Bank BNI dan Bank Mandiri.

Sementara untuk transaksi melalui Webmoney, Anda harus membuka account di Webmoney terlebih dahulu, kemudian berhubungan dengan perusahaan exchanger lokal yang berafiliasi dengan Webmoney untuk membeli e-currency dari Webmoney tersebut (biasanya di kurs USD). Daftar perusahaan exchanger Webmoney di Indonesia bisa Anda temukan di web-nya Webmoney. Dari e-currency Webmoney di account Anda, Anda bisa transfer ke account Webmoney broker Anda, dan dari account Webmoney broker Anda akan dimasukkan ke account trading Anda dalam USD. Untuk bank lokal mana yang bisa Anda gunakan untuk membeli e-curreny Webmoney, Anda harus sesuaikan dengan rekening bank lokal dari exchanger Anda, atau Anda bisa memilih exchanger yang bank-nya sama dengan bank Anda.
Cara operasi Webmoney memang sama dengan Liberty Reserve (LR) dan e-gold yaitu transaksi dengan e-currency, dan memang berpotensi untuk scam seperti LR atau e-gold karena tidak ada badan khusus yang mengawasi atau bisa memberi sanksi hukum ke perusahaan money changer tsb. Jika terjadi sesuatu kita tidak tahu kemana harus mengadu seperti yang pernah terjadi pada LR atau e-gold di waktu lalu, semua dana klien amblas.

Dari pengalaman menggunakan e-gold dan Liberty Reserve, saya pribadi sekarang lebih prefer ke transfer langsung (wire transfer) ke bank broker di luar negeri, memang lebih mahal dan lebih lama, tetapi lebih aman.

Kategori Deposit Withdrawal

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
WD Berhasil, Dana Belum Masuk Akun? Dian 23 17000 2016
Bagaimana Perlakuan Pajak Indonesia Pada WD Ke Bank Lokal? Musliaty Mmahmud 17 13218 2016
Deposit di broker gagal. Ada solusi? Juliyulhidayatulloh 16 6208 2019
Cara Deposit Ke eToro? Akaulani 16 3738 2019
Bagaimana Jika Deposit Fasapay Lupa No. Referensi? Yusep Nur Selfa 14 5456 2017
Cara Depo/WD Aman Untuk Dana Di Atas 100 Juta? Ghany 9 7228 2015