Advertisement

iklan

Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Apakah Setiap Signal Buy Wajib Dieksekusi.

Cara Trading

27 Agu 2018
Mau tanya Bro Master.. Apakah setiap signal buy yang telah terbentuk ,  wajib dieksekusi oleh  para trader agar terhindar dari terjadinya OPINI dari TRADER, Terimakasih
29 Agu 2018

@ Alexander Saogie:

Tergantung dari rencana trading Anda. Apakah sinyal tersebut sudah sesuai dengan metode dan strategi yang Anda tetapkan. Kalau sesuai seharusnya dieksekusi.
Tetapi kalau beda dengan metode dan strategi, misal strategi Anda buy on breakout sementara sinyalnya cocok untuk buy on dip, dalam hal ini Anda tidak harus mengeksekusi.

Sebaiknya eksekusi sinyal disesuaikan dengan metode dan strategi dalam rencana trading, karena metode dan strategi tersebut kan telah di-backtest / forward test.

30 Agu 2018
Maksud saya  misalkan dalam sehari pada pasar saham tampak ada 8 signal buy yang terdeteksi cocok dengan metode yg kita gunakan , apakah diwajibkan untuk mengeksekusi seluruhnya (untuk menghindari terbentuknya opini trader) ataukah kita  tidak perlu mengeksekusi seluruhnya , sebab teori yang saya tahu makin sering kita trading potensi lossnya makin besar. Kalau memang cara yang kedua yang harus diambil, bagaimana cara untuk screeningnya ?
Mohon pencerahannya pak Martin , terimakasih
30 Agu 2018

@ Alexander Saogie:

- … misalkan dalam sehari pada pasar saham tampak ada 8 signal buy yang terdeteksi cocok dengan metode yg kita gunakan , apakah diwajibkan untuk mengeksekusi seluruhnya..

Ya, seharusnya dieksekusi semuanya.

- … teori yang saya tahu makin sering kita trading potensi lossnya makin besar.

Itu sangat mungkin terjadi kalau tidak menggunakan money management. Profit atau loss kan dilihat dari hasil akhir dalam satuan uang, bukan satuan pip.
Misal ada 8 sinyal (peluang), dan Anda eksekusi semuanya dengan ukuran lot (volume) yang sama. Yang profit 3 posisi dan yang loss 5 posisi. Kalau Anda menggunakan risk/reward ratio 1:2 maka totalnya masih profit.

Selain itu, dalam prakteknya ukuran lot tiap posisi (position sizing) belum tentu sama, tergantung dari management resiko masing-masing posisi. Dalam hal ini bisa mengacu pada posisi equity terakhir jika Anda eksekusi posisi tsb satu per satu, atau balance (saldo) jika Anda eksekusi semua posisi secara bersamaan atau hampir bersamaan.


- Kalau memang cara yang kedua yang harus diambil, bagaimana cara untuk screeningnya ?

Tidak perlu screening, karena sinyal-sinyal tersebut sudah sesuai dengan metode / strategi yang kita tetapkan. Misal dari price action dan penunjukan indikator.
Perlu diketahui bahwa sinyal yang sudah sesuai dengan price action dan indikator tidak berarti pasti benar, tetapi yang kemungkinan kebenarannya paling tinggi.

30 Agu 2018
Terimakasih Bapak Martin , keterangan bapak akan membuat cara trading saya makin berkwalitas

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11496 15 Mei 2015
Modal 10 Dolar, Sehari Bisa Dapat Berapa? Robby 7 3133 27 Feb 2012
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 506 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6266 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2956 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 997 02 Des 2018